BAWA BOTOL BEKAS, RATUSAN WARGA DATANGI SMPIT NUR HIDAYAH “

by November 5, 2017
Dunia Pendidikan 0   977 views 0

Warga berbondong bondong menyerbu Baksos SMP IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – Ratusan warga sekitar lingkungan SMPIT Nur Hidayah Solo mendatangi sekolahan pada Ahad,(29/10). Sambil membawa botol bekas air minum ratusan warga mulai dari Ibu-ibu, bapak-bapak serta anak-anak berduyun-duyun mendatangi SMPIT Nur  Hidayah.

Pagi hari nampak pemandangan berbeda terlihat dihalaman depan sekolahan. Ratusan warga yang datang itu bukan untuk berdemo melainkan untuk ikut menyemarakan salah satu program memperingati Milad SMPIT Nur Hidayah yang ke-13 yaitu dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial.

Dalam rangka menyambut/memperingati Milad SMPIT Nur Hidayah Solo TIM Pramuka dan Bidang humas SMPIT Nur Hidayah menyelenggarakan Bakti Sosial. Kegiatan ini terdiri dari penjualan paket murah sembako dan penukaran botol bekas air minum 1,5 liter dengan seplastik sayuran.

Menurut koordinator acara Ustadz Abdullah Jazam mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bagian untuk memperingati Milad SMPIT Nur Hidayah yang ke-13. Selain itu juga untuk bentuk kepedulian kita kepada warga sekitar sekolahan serta untuk melatih para siswa bersosialisasi dengan masyarakat

Ada 3 macam pilihan  dijual dalam bakti sosial kali ini yang jumlahnya sekitar 700 paket. Pilihan itu antara lain adalah sayuran ada 400 paket, sembako murah 150 paket dan pakaian pantas pakai sekitar 150 paket. Semuanya ludes tak kurang dalam 30 menit, semenjak baksos dimulai pukul 07.00.

Ustadz Jazam menambahkan bahwasannya 1 bungkus sayuran ini bisa didapatkan dengan cara menukarkan 1.5 L botol air minum bekas. Sayuran ini berisi (bayam+tahu / kangkung+tempe / asem+tahu / sop+tempe). Untuk sembako murah dijual dengan harga 20.000 yang isinya 1kg beras , 1kg gula dan 5 mie instan dan untuk pakaian pantas pakai dijual dengan harga 2000 yang isinya terdiri dari 4 – 5 potong baju/celana.

Warga sangat antusian sekali dalam kegiatan ini, terbukti banyak warga yang datang ikut dalam kegiatan ini dan kurang dari waktu 30 menit semua yang paket yang disediakan panitia ludes diserbu warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.