PERSIAPAN WISUDA TAHFIDZ TIM TAHFIDZ GELAR SEMAAN ALQUR’AN “

by October 23, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.5K views 0

Para siswa nampak antusias berpasangan saling menyimak hafalannya

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Sebanyak 142 siswa SMPIT Nur Hidayah Surakarta memenuhi masjid  Istiqlal, Sumber. Mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan Semaan Al Qur’an pada Senin, (23/10) yang dislenggarakan oleh TIM Tahfidz SMPIT Njur Hidayah.

Kegiatan ini merupakan penunjang dari kegiatan Wisuda Tahfidz ke 4 yang akan di selenggarakan pada hari Sabtu (28/10) pekan ini. Dalam Semaan Al Qur’an kali ini turut hadiri oleh orang tua / wali murid wisudawan/wisudawati yang akan ikut menyimak..

Perlu diketahui bahwasannya kegiatan Wisuda Tahfidz ke 4 ini akan mewisuda 142 siswa putra dan putri kelas IX, yaitu 59 putra dan 83 putri. 142 siswa ini akan diwisuda dari total siswa kelas IX 185. Mereka yang akan diwisuda adalah siswa yang sudah memenuhi target hafalan Al-Quran minimal dua juz.

Selain disimak oleh orang tua, dalam semaan kali ini juga disemak oleh siswa-siswi kelas 7 dan 8 yang sudah ditunjuk oleh TIM Tahfidz. Mereka akan menyimak hafalan para wisudawan / wisudawati dengan membawa Al Qur’an

Menurut Ustadz Subhi Showabi, S.Pd.I mengatakan tujuan Tasmi Al Al Quran kali ini adalah sebagai bentuk Murojaah dan persiapan siswa dalam mengikuti wisuda yang akan diadakan sabtu pekan ini.

Serta sebagai laporan hasil belajar mata pelajaran Tahfidzul Qur’an pada kelas 9 dan sebagai syarat untuk mengikuti kegiatan wisuda

Berikut ini rincian daftar yang di wisuda :
8 Juz ada 1 anak
7 Juz ada 1 anak
6 Juz ada 4 anak
5 Juz ada 3 anak
4 Juz ada 11 anak
3 Juz ada 11 anak
2 Juz ada 111 anak

Orangtua murid juga boleh mendampingi putra putrinya dalam saling menyimak hafalannya

Seorang guru nampak mendampingi para siswa yg saling menyimak hafalannya

Para siswa putri pun antusias utk saling menyimak hafalannya

Reportactual.com copy right Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.