HARI SANTRI ALUMNI SMP N I UNGARAN SANTUNI SANTRI YATIM DAN DHUAFA “

by October 23, 2017
INSPIRASI 0   1.3K views 0

HARI SANTRI. Tim Safari Baksos II dengan memberikan santunan kepada santri yatim piatu dan dhuafa nampak berfoto bersama di LKSA Darul Chadonah Kuncen Ungaran Barat Dalam rangkaian Baksos II Alumni SMP N I Ungaran 21 – 22 Oktober 2017 Foto by Leo Addalah Siwaraki

Peringati Hari Santri Alumni SMP N I Ungaran Berbagi dengan santri yatim piatu dan dhuafa

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – Ungaran – Hari ini Minggu, tanggal 22 Oktober diperingati secara nasional sebagai hari santri. Berbagai cara dilakukan masyarakat khususnya kaum muslimin untuk menyemarakan hari istimewa bagi para santri di Indonesia. Ada yang mneyelenggarakan pawai, pentas seni, berbagai macam lomba membaca kitab kuning, ataupun kesenian islami yang kental didunia santri.

Tidak terkecuali para alumni SMP N I Ungaran yang mencoba menyemarakan hari santri nasional ini dengan aksi mulia berupa safari baksos santunan untuk para santri yang yatim, piatu dan juga dhuafa.

Bergerak dengan menggunakan tiga armada mobil yang mengangkut bahan bahan sembako dan kebutuhan sehari  hari, panitia reuni akbar SMP N I Ungaran mengalokasikan dalam sehari ini lima lokasi pondok pesantren dan panti asuhan di Ungaran dan sekitarnya.

Diantara lima LKSA ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) yang juga berfungsi sebagai pondok pesantren yang mengajarkan akhlaq dan ilmu – ilmu agama islam adalah LKSA Al Mu’awanah Lerep Ungaran Barat, LKSA Darul Yatama desa Mendiro Kalongan Ungaran Timur dan LKSA Darul Chadonah Kuncen kelurahan Ungaran, Ungaran Barat. Sedangkan dua panti asuhan lainnya yang merupakan lembaga LKSA umum adalah LKSA Putra Mandiri Genuk Ungaran Barat dan LKSA Darul Hasan Mendiro desa Kalongan Ungaran Timur.

Ketua pelaksana Safari Baksos santunan santri yatim piatu dan dhuafa, Ratna Sawitri menegaskan bahwa sumber pendanaan dari kegiatan ini adalah dari antusias para alumni SMP  N I Ungaran yang memberikan donasinya dengan sukarela.

Kami hanya menjalankan amanah dari teman teman alumni SMP N I Ungaran sebagai bentuk kepedulian kita di hari santri ini dengan memberikan santunan ke para santri yang yatim piatu dan dhuafa “ tutur Ratna.

Kegiatan kita hari ini dan beberapa kegiatan social kita sebelumnya merupakan satu rangkaian acara road to alumni akbar SMP N I Ungaran yang akan kami gelar 29 hingga 30 Desember 2017 mendatang “ jelasnya lagi.

Sementara itu Sandy Winata Koordinator kesekretariatan menegaskan bahwa santunan yang diberikan ke panti asuhan santri / LKSA yang dikunjungi dhuafa berupa 25 kg beras, 12 liter minyak goreng, 15 kg gula pasir, 30 kaleng susu, 30 batang sabun mandi, 36 buah pasta gigi, 24 sikat gigi, dan 12 bungkus deterjen.

Kami berikan sesuai kebutuhan mereka, karena sebelum berkunjung sempat kami data dulu kebutuhan yang diperlukan sehingga apa yang bisa kami berikan ini lebih tepat sasaran dan bermanfaat “ jelas Sandy Winata.

Semua anggaran dan pendanaan adalah murni dari teman teman Alumni SMP negeri I Ungaran “ tegasnya lagi.

Dari Pihak pondok pesantren sekaligus panti asuhan santri yatim piatu dan dhuafa sangat berterima kasih dengan aksi mulia dari para alumni SMP N I Ungaran tersebut.

Bahkan di salah satu LKSA yaitu pondok pesantren sekaligus panti asuhan santri yatim piatu dan dhuafa Al Mu’awanah Lerep, panitia baksos santunan santri yatim piatu dan dhuafa Alumni SMP N I Ungaran dihibur dengan rebana islami dengan lagu – lagu sholawat Nabi yang diajarkan pengelola pondok pesantren tersebut.

Pengurus panti asuhan menerima santunan dari alumni SMP N I Ungaran dengan mengucapkan terima kasih dan turut mendoakan agar amal donasi dari teman – teman alumni SMP N I Ungaran diberikan balasan oleh Allah SWT dengan rizqi yang lebih melimpah .

Terima kasih, semoga bermanfaat bagi kami, amal bapak ibu diberkahi, diberikan rizqi yang halal dan melimpah, selalu diberikan kesehatan dan hidupnya selalu bermanfaat dan rencana silaturahmi akbar dengan teman teman alumninya diberikan kesuksesan “ doa Ali Mashadi kepada teman teman panitia alumni akbar SMP N I Ungaran dengan tersenyum.

Sandy Winata selaku Koordinator Kesekretariatan mengaku bersyukur, rangkaian road to Alumni Akbar SMP N I Ungaran telah berjalan dengan lancar dan sukses dan mendapatkan dukungan yang luar biasa dari seluruh angkatan alumni SMP N I Ungaran.

Alhamdulillah kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh alumni SMP N I Ungaran yang senantiasa mensupport kerja kerja kami yang dipercaya sebagai panitia Reuni akbar “ tegasnya.

Setelah ini nanti kami akan berkonsentrasi penuh untuk menyiapkan pendanaan pelaksanaan reuni akbar Desember mendatang, kami akan terus publikasikan dan sosialisasikan melalu berbagai cara termasuk melalui media cetak, elektronik, dan medsos rencana akbar reuni Alumni SMP N I Ungaran “ tambahnya lagi.

Berbagi dengan santri yatim piatu di LKSA Darul Yatama Mendiro desa Kalongan Ungaran Timur Dalam rangkaian Baksos II Alumni SMP N I Ungaran 21 – 22 Oktober 2017 Foto by Leo Addalah Siwaraki

Ketua Pelaksana Baksos II berbagi dengan santri yatim piatu dan Dhuafa Alumni SMP N I Ungaran, Ratna Sawitri nampak menyerahkan santunan kepada pengasuh panti Dalam rangkaian Baksos II Alumni SMP N I Ungaran 21 – 22 Oktober 2017 Foto by Leo Addalah Siwaraki

Santunan berupa bahan sembako dan kebutuhan sehari hari Dalam rangkaian Baksos II Alumni SMP N I Ungaran 21 – 22 Oktober 2017 Foto by Leo Addalah Siwaraki

Berbagi dengan santri yatim piatu dan dhuafa di LKSA Al Mu’awanah Lerep Ungaran barat Dalam rangkaian Baksos II Alumni SMP N I Ungaran 21 – 22 Oktober 2017 Foto by Leo Addalah Siwaraki

Yuuk hadir semua yaa..Ora Ono Awakmu Ora Rame “

Reportactual.com copy right Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.