REMAJA MASJID NURUL ISLAM SALATIGA BERBAGI KEBAHAGIAN DENGAN NASI BUNGKUS GRATIS “

by October 23, 2017
INSPIRASI 0   1.2K views 0

 

Para siswa nampak bahagia karena bisa berbagi dengan memberikan nasi bungkus secara gratis kepada masyarakat

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Salatiga- Puluhan remaja masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri Salatiga melaksanakan program ‘Menabung’ pada Minggu (22/10). Menabung merupakan singkatan dari Menebar Nasi Bungkus. Kegiatan membagi nasi bungkus gratis ini menyasar para pemulung, tukang becak, pengamen, pengemis, tukang tambal ban, dan orang gila yang ada di wilayah Kota Salatiga.

Dwi Pujiyanto, koordinator aksi peduli ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bertujuan semata-mata untuk membantu masyarakat yang kurang membutuhkan. Selain itu juga untuk menumbuhkan kepedulian para generasi muda kepada orang lain. Sedangkan dana diperoleh dari para donatur yang menginfakkan sebagian dari rezekinya.

Alhamdulillah, program menabung atau menebar nasi bungkus gratis kepada masyarakat mendapat respon bagus dari kalangan remaja, para donatur, dan yang menerima manfaat. Para remaja masjid sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Rencana kegiatan seperti ini akan dilaksanakan sebulan sekali. Oleh karena itu, infak dari para donatur sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini secara berkelanjutan,” kata Dwi Pujiyanto.

Dengan berkendara sepeda motor berboncengan para remaja masjid berkeliling menuju tempat pembuangan sampah (TPS) untuk menghampiri para pemulung. Mereka juga berkeliling ke pusat kota dan pasar raya tempat mangkal tukang becak dan dokar. Kegiatan membagikan 50 nasi bungkus ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.00 WIB.

Amru, salah satu remaja masjid mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan yang positif ini.

Senang bisa ikut membagikan nasi bungkus ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat kita memberikan nasi bungkus gratis tadi, yang menerima juga senang dan mengucapkan terima kasih. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin,” kata Amru.

Setelah selesai membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, remaja masjid pulang dan menikmati sarapan bersama-sama. Sambil menikmati sarapan, para peserta bercanda dan berbincang tentang pengalaman saat membagikan nasi bungkus tersebut.

Pasukan siap berangkat untuk membagikan nasi bungkus gratis ke warga masyarakat

Koordinator aksi Dwi Pujianto nampak membagikan nasi bungkus kepada seorang warga

Berbagi nasi bungkus dengan keceriaan

Berbagi nasi Bungkus dengan seorang tukang becak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.