BANGUN SINERGI SEKOLAH LPIT CAHAYA UMMAT BENTUK KOMITE SEKOLAH “

by October 18, 2017
Dunia Pendidikan 1   1.3K views 0

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Peserta nampak antusias mengikuti acara

Reportactual.com – Bergas – Wali murid merupakan mitra kerja utama sekolah. Program-program di sekolah tidak mungkin berjalan dengan lancar, tanpa bantuan dan dukungan dari wali murid.

Sehingga perlu dibangun persepsi dan pemahaman yang sama, agar sekolah dan wali murid dapat bersinergi dalam mencapai tujuan pendidikan.

Hal itulah yang melatarbelakangi dilaksanakannya kegiatan Up Grading pengurus komite PAUDIT, SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat .

Kegiatan yang berlangsung di aula SDIT Cahaya Ummat pada tgl 14 Oktober 2017 tersebut, diikuti oleh sekitar 75 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, bid humas dan pengurus komite masing-masing unit.

Para peserta up Grading LPIT Cahaya Ummat nampak antusias mengikuti acara hingga Paripurna

Dalam sambutannya ketua Bidang Sosial dan Humas yayasan, Musyarofah, SPd menegaskan :

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan para pengurus komite agar dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal. Sehingga semua pengurus dapat memberikan konstribusi terbaik bagi kemajuan sekolah” 

Kegiatan dibuka dengan pelantikan pengurus komite LPIT Cahaya Ummat masa bakti 2017-2019 oleh ketua Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, Bapak Madya Sulisno S.Kep, M.Kes.

Dalam kesempatan tersebut ditetapkan sebagai ketua komite unit SMP adalah Ibu Sri Mundiyah, SPd, unit SD Bapak Endar Wiharjo SPd, dan Ibu Malikhatul Umami sebagai ketua komite Unit PAUD. Dilanjutkan dengan pemaparan visi misi yayasan .

Peserta tampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh nara sumber dari Jaringan Sekolah lslam Terpadu ( JSIT) Wilayah Jawa Tengah, Bapak Waimin, SPd yang memaparkan materi tentang landasan dan tujuan pendidikan lslam Terpadu.

Peserta juga sangat terinspirasi dengan materi tentang Peran Komite di Sekolah Islam Terpadu yang disampaikan oleh Bapak Sutrimo SPd, kepala SDIT lzzatul lslam.

Di akhir acara dibentuk forum Komite yang nantinya diharapkan dapat berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan di level LPIT dan yayasan.

Antara lain pengajian akbar dalam rangka peringatan hari besar lslam dan bakti sosial. Forum ini dikomandoi oleh 3 ketua komite yang sudah dilantik.

Selamat berjuang Bapak/lbu pengurus komite….semoga Allah senantiasa meridhoi langkah kita ” Musyarofah selaku Kabid Sosial dan Humas Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah.

Reportactual.com copy right Oktober 2017

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.