PILGUB JATIM : PDIP RESMI BERIKAN DUKUNGAN KEPADA PASANGAN SAIFULLAH DAN ANAS “

by October 15, 2017
Politik 0   839 views 0

Foto Doc / Istimewa

Reportactual.com – Suhu Politik Pilkada Jawa Timur semakin memanas, kali ini PDIP menyatakan dukungan resminya kepada Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

Pernyataan dukungan itu diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat (Minggu, 15/10).

Usai pengumuman pasangan ini, dalam jumpa pers, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan yang juga Sekretaris Dewan Penasihat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Ahmad Basarah, mengumumkan pengangkatan Abdullah Azwar Anas sebagai Ketua DPD Bamusi Jawa Timur.

Posisi ini memperkokoh kekaderan Azwar Anas sebagai kader PDI Perjuangan, sebab, Bamusi merupakan organisasi sayap Islam di tubuh PDI Perjuangan,” ujar Basarah pada JawaPos.com.

Basarah menegaskan, perpaduan antara Gus Ipul, begitu Saifullah disapa, dengan Azwar Anas merupakan komitmen PDI Perjuangan yang menekankan, bahwa pemilihan kepala daerah sejatinya merupakan sarana konsolidasi bangsa.

Ini juga merupakan komitmen PDI Perjuangan dalam memadukan kekuatan inti bangsa, yaitu perpaduan antara kelompok nasionalis dan Islam,” tuturnya.

Basarah juga menjelaskan, golongan Islam dan golongan nasionalisme ibarat dua rel kereta api yang harus berdampingan dengan kokoh dan seimbang.

Karena, jika salah satu relnya patah maka bukan hanya kereta api yang berada di atasnya tidak dapat mengantarkan penumpangnya sampai ke tujuan. namun juga akibat fatalnya adalah kereta api itu akan terjungkal dan mencelakakan para penumpang yang ada di dalamnya.

Kalau Islam dan nasionalisme dipisahkan atau diadu-domba maka hancurlah Indonesia,” tegas Basarah.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru, menambahkan bahwa dengan pengangkatan Azwar Anas sebagai Ketua DPD Bamusi Jawa Timur maka diharapankan upaya Bamusi dalam mewujudkan cita-cita Islam Kebangsaan yang diwariskan Bung Karno semakin terstruktur dan massif hingga ke akar rumput, khusunya di wilayah Jawa Timur.

Sebab salah satu tugas utama Bamusi adalah mensosialisasikan sosok, figur serta ajaran-ajaran Islam Kebangsaan Bung Karno dengan benar di kalangan umat Islam dan bangsa Indonesia.

Selama ini Bamusi bersama-sama dengan NU dan Muhammadiyah punya komitmen untuk mewujudkan Islam Nusantara yang berkemajuan untuk Indonesia Raya. Kehadiran Azwar Anas di tubuh Bamusi akan menambah api perjuangan mewujudkan cita-cita tersebut,” demikian Falah Amru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.