PESAN JOKOWI UNTUK TNI DIHARI JADINYA YANG KE 72 “

by October 5, 2017
Nasional 0   940 views 0

Foto Doc

Reportactual.com – Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada puncak perayaan HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Sebelum menjadi inspektur upacara, Jokowi menaiki mobil taktis berpelat Indonesia 1, kemudian mengitari para tamu undangan dan palrajurit TNI yang berbaris tegak di hadapannya.

Pada kesempatan itu, melalui amanat upacara, Jokowi menyampaikan rasa bangganya dengan kiprah TNI. Itu lantaran dirinya bisa melihat prajurit TNI yang begitu gagah dan berani menjaga kedaulatan negara.

Dengan merasa bangga kita berkumpul disini untuk merayakan HUT TNI ke-72, dengan penuh rasa bangga nanti kita menyaksikan anggota kita,” kata Presiden Joko Widodo di Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Jokowi menuturkan, lewat semangat optimisme, TNI akan menjadi tentara yang dapat disegani negara lain, termasuk kekuatan besar di Asia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengaperasiasi seluruh prajurit TNI, yang notabene sudah 72 tahun mengabdi demi menjaga NKRI.”Saya percaya TNI,” tutur Jokowi.

Terimasih sebesar-besarnya kepada TNI yang sudah menanggung resiko besar menjaga Pancasila dan kebiwaaan negara,” tandas Jokowi.

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.