PERMID SUMOWONO GELAR PENGAJIAN DAN SANTUNAN YATIM PIATU “

by October 3, 2017
KABUPATEN SEMARANG 0   493 views 0

Anak-anak yatim yang menerima santunan naik keatas Panggung untuk mendapatkan santunan

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Sumowono – PERMID ( Persatuan remaja muslim watugandu) pada hari Ahad 1 oktober 2017 mengadakan acara PHBI dan santunan yatim piatu sedusun dan desa Jubelan kecamatan Sumowono.

Pelaksanaan PHBI yang ke 14 tersebut bertempat di rumah bpk wasito dusun watugandu jubelan kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.

Dalam acara kali ini penggalangan dana berasal dari iuran warga dusun Jubelan dan donasi dari beberapa pihak terkumpul kurang lebih 60 juta lebih.

Sebagian besar di gunakan untuk santunan anak – anak yatim yang berjumlah 17 anak se-desa Jubelan. 

Dalam pengajian kali ini panitia mengundang ulama dari Purworejo, Kyai Haji Khalwani pengasuh Pondok pesantren An Nawawi Berjan Purworejo.

Dalam kegiatan tersebut berkesempatan hadir beberapa tokoh ditingkat kecamatan,  diantaranya Camat Sumowono, Kapolsek  Ketua KUA Sumowono, dan juga para tokoh agama, Kades dan tokoh masyarakat lain, yang kurang lebih berjumlah 1500 orang lebih.

Dalam pengajiannya, KH. Khalwani menyampaikan agar Ummat Islam menyambut tahun baru Hijriyyah dengan memperbaiki amal shahih.

Beliau juga menyampaikan sejarah ide sahabat Ali bin Abi Tholib yang pertama untuk hitungan tahun baru di ambil dari hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Disampaikan pula bahwa tanggal 10 Asyuro dalam sejarah banyak kejadian kejadian yang bersejarah.

Seperti terselamatkanya Nabi Ibrahim dari api yang merupakan hukuman raja Namrud, terlepasnya Nabi Yunus dari perut ikan. terselamatkanya kaum Nabi Musa dari tentara Fir’aun dan sebagainya.

Dalam ceramahnya juga menyinggung tidak boleh paham komunis kembali ada di indonesia. NKRI Harga Mati.
Yang menarik dari pengajian ini KH. Khalwani mengajak bareng beberapa kyai dari Magelang dan Wonosobo.

Kegiatan Permid setiap tahun selalu ada dengan kegiatan Pengajian dan kegiatan sosial seperti baksos dan santunan yatim piatu dan kaum duafa.

Pengajian dihadiri ratusan orang jamaah sekitar

Reportactual.com Produksi Oktober 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.