LPIT CAHAYA UMMAT GELORAKAN SEMANGAT MUHARAM DENGAN PAWAI TA’ARUF “

by September 27, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.5K views 0

Kepala Sekolah PAUD IT Cahaya Ummat nampak memandu anak anak dalam pawai Ta’aruf Muharam beberapa waktu yang lalu.

Reportactual.com – Bergas – Kemeriahan menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah juga terjadi Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jum’at (22/9/2017).

Ratusan Keluarga besar Sekolah Islam Terpadu ( SIT ) mengikuti Pawai Taaruf Muharam yang digelar LPIT Cahaya Ummat Bergas, yang dipusatkan di komplek kampus SDIT – SMPIT Cahaya Ummat di dusun Kalinjaro kelurahan Karangjati kecamatan Bergas.

Ketua Panitia Pawai Taaruf Tahun Baru Islam, Mifthah yang juga merupakan Kesiswaan SDIT Cahaya Ummat mengungkapkan, sedikitnya ada 800 lebih siswa dan guru SDIT – SMPIT Cahaya Ummat mengikuti pawai taaruf ini.

Peserta Pawai Taaruf kurang lebih berjumlah 800 orang dari tiga Unit LPIT meliputi, PAUD IT, SDIT dan SMPIT Cahaya Ummat” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jum’at (22/9/2017).

Kami berkumpul dihalaman sekolah kemudian berjalan menyusuri jalan jalan kampung sambil meneriakan yel yel, dan ajakan berbuat baik dibulan Muharam “tambahnya.

Mifthah menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini bertujuan mensyiarkan Islam kepada masyarakat luas, terutama ajakan untuk memperbanyak amal kebaikan dibulan Muharam ini serta sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khusunya dilingkungan Bergas.

Menurutnya, dengan memperingati Tahun Baru Islam ini, diharapkan dapat menjadikan umat Islam di Bergas melakukan introspeksi diri.

Tetap bersemangat memperbaiki dan berbenah diri sehingga pada tahun-tahun mendatang akan semakin menjadi lebih baik.

Pawai Taaruf yang dilaksanakan ini, salah satunya untuk memaknai hijrah, yang dapat dilakukan oleh diri kita sendiri agar menjadi lebih baik dengan meningkatkan keimanan dan keislaman pada diri sendiri serta keluarga,” jelas Pamuji Kepala sekolah SMPIT Cahaya Ummat.

Sementara itu Kepala sekolah SDIT Cahaya Ummat, Al Munawaroh, S.Pd.I menambahkan bahwa Kegiatan pawai ta’aruf muharam ini merupakan bagian dari semangat untuk amar ma’ruf nahi munkar sebagaiamana visi dan misi SIT Cahaya Ummat salah satunya adalah untuk menebarkan kebaikan dan kemanfaatan ke pada ummat.

Kami dengan Sapa, Salam dan senyum mengajak masayarakat khususnya di lingkungan Bergas untuk memperbanyak berbuat baik dan membina semangat berbagi dengan sesama saudara untuk memmupuk semangat kebersamaan dan persatuan bangsa “ tegasnya.

Setelah kurang lebih satu jam berjalan kaki, rombongan pawai ta’aruf Cahaya Ummat kembali di komplek SDIT – SMPIT Cahaya Ummat, khusus unit SDIT Cahaya Ummat acara dilanjutkan dengan bertukar buah dikelas masing – masing.

Dalam kegiatan Pawai Ta’aruf ini untuk unit PAUD IT Cahaya Ummat dilakukan ditempat terpisah yaitu berkumpul di komplek halaman kantor kelurahan Karangjati kemudian sambil membawa pernik pernik pawai seperti poster – poster ajakan Muharam, juga gagar mayang yang semakin membuat jalan pawai terlihat meriah.

Berita Foto Reportactual.com :

Parasiswa TKIT Cahaya Ummat nampak gembira pawai taaruf Muharam

Sambil membawa Pernik pernik pawai brosur pesan pesan Muharam

Foto Humas Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah

Foto Humas Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah

Foto Humas Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah

Foto Humas Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah

Foto Humas Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah

Para siswa SMPIT Cahaya Ummat juga turut bergabung dalam pawai Ta’aruf Muharam Cahaya Ummat

Didampingi oleh guru kelas masing masing, para siswa SDIT Cahaya Ummat nampak berbaris dangan tertib dan rapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.