PAUD IT CAHAYA UMMAT GELAR BAKSOS DI DUSUN PLUANG DESA RINGIN PUTIH BERGAS “

by September 25, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.6K views 0

Seorang nenek warga dusun Pluang nampak menukarkan kupon untuk mendapatkan sembako murah dalam kegiatan bakti sosial TKIT Cahaya Ummat Bergas pada hari Ahad, 24 September 2017

Reportactual.com – Bergas – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1349 Hijriah Keluarga besar TKIT Cahaya Ummat Bergas melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menjadi moment bulan Muharam ini untuk berbagi dengan sesama. ( 24/09 )

Kegiatan Bakti sosial kali ini diadakan di dusun Pluang desa Ringin Putih kecamatan Bergas.

Bakti sosial ini diselenggarakan oleh TKIT Cahaya Ummat bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Orang tua Murid dan Guru ( POMG ) PAUD IT Cahaya Ummat. Hal ini ditegaskan oleh Yunita Maulia Astuti, selaku Kepala sekolah PAUD IT Cahaya Ummat  disela-sela kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Yunita juga menjelaskan selain kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, pihaknya juga mengadakan beberapa kegiatan penunjang lainnya, seperti Penjualan sembako murah,  paket buku sekolah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan Dongeng Islami untuk anak-anak.

Untuk pemeriksaan kesehatan PAUD IT Cahaya Ummat bekerja sama dengan Prodi D3 Keperawatan Universitas Ngudi Waluyo, Dipimpin oleh salah seorang dosennya Eka Adimayanti, S.Kep.Ns.,M.Kep dibantu beberapa mahasiswa yang turut hadir.

Sementara itu untuk Dongeng Islami anak – anak menampilkan pendongeng anak yang sudah berpengalaman yaitu Pak Kus dari Kedungmundu Semarang.

Kegitan ini adalah dalam rangka menyambut tahun baru hijriah 1 Muharam 1439 H, Alhamdulillah masyarakat merasa senang dan terbantu dengan kegiatan Baksos ini ” tegasnya kembali.

Melengkapi acara bakti sosial dirangkai pula dengan Pengajian Muharam yang disampaikan oleh Ustadz Nur Yulianto, yang juga merupakan salah seorang pengurus yayasan sosial dakwah Nur Hidayah yang menaungi keberadaan LPIT Cahaya Ummat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Nur Yulianto mengingatkan agar masyarakat khususnya kaum muslimin menjadikan Tahun baru Hijriyyah bulan Muharam ini untuk memperbanyak kebaikan dan amal sholih, terutama membangun kebersamaan dengan semangat gemar berbagi dengan sesama.

Nabi SAW mengajarkan kepada kita dalam sebuah hadits shahih ..Dan Allah akan menolong seorang hamba, jika seorang hamba itu suka menolong saudara “ tuturnya menukilkan sebuah hadits Nabi SAW.

Alhamdulillah kegiatan TKIT Cahaya Ummat ini merupakan bagian dari semangat berbagi dibulan Muharam ini, semoga bakti social ini bisa memberikan kegembiraan dan sedikit meringankan bapak ibu warga dusun Pluang ini “ tegasnya kembali.

Acara bakti sosial dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ini dilaksanakan sejak pagi sampai siang, dan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga, sebanyak 25 anak yatim dan duafa mendapatkan santunan dalam kesempatan ini.

Kita ingin berbagi kepada anak yatim dan duafa terutama yang ada didusun Pluang ini ”. Jelas  Ibu Ning selaku ketua Panitia kegiatan Baksos.

Dengan Bakti sosial ini semoga kita dapat terus menjaga dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, perangkat Desa serta Lembaga sosial dan dakwah seperti Cahaya Ummat ini “ tambahnya.

Dalam kesempatan ini Kadus Pluang,  Iwan Supargiyanto berkesempatan membersamai warga dan turut menyambut baik dan mengapresiasi Penyelenggaraan kegiatan sosial Ini.

Harapan  kedepan kegiatan seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan sedikit membantu permasalah sosial, memperhatikan sesama kita, dan ini adalah kewajiban kita bersama ” tuturnya.

Terima kasih untuk teman teman dari TKIT Cahaya Ummat, semoga menjadi amal bapak ibu semua, dan Cahaya Ummat semakin dipercaya masyarakat dan bermanfaat untuk ummat “ tuturnya lagi sambil tersenyum.

Berita Foto Reportactual.com :

Tilawah Alqur’an oleh santri – santri TKIT Cahaya Ummat

Sambutan Kepala sekolah PAUD IT Cahaya Ummat, Yunita Maulia Astuti

Pengajian Muharaman oleh Ustadz Nur Yulianto salah seorang pengurus Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah Bergas

Pemberian santunan kepada kaum Dhuafa dusun Pluang desa Ringin Putih bergas yang diserahkan oleh Kepala sekolah TKIT Cahaya Ummat, Yunita maulia Astuti

Para anak Yatim yang mendapatkan santunan berfoto bersama dengan kepala sekolah TKIT cahaya Ummat dan salah seorang pengurus POMG

Kepala Dusun Pluang , Iwan Supargianto berkesempatan menyerahkan santunan dari TKIT Cahaya Ummat kepada kaum dhuafa dusun Pluang

Para warga dusun Pluang yang mendapatkan santunan berfoto bersama dengan keluarga besar TKIT cahaya Ummat

Anak anak terhipnotis dengan dongen Islami yang disampaikan dengan lucu oleh Pak Kus dari Semarang

seorang warga nampak sedang dites kadr gula dan asam uratnya oleh petugas dalam kegiatan bakti sosial PAUD IT Cahaya Ummat didusun Pluang desa Ringin Putih kecamatan Bergas

Para guru dan pengurus POMG berfoto bersama disela sela acara baksos

kadus Pluang, Iwan Supargiayanto menyempatkan untuk periksa tensi darah dlam kegiatan baksos PAUD IT Cahaya Ummat

Kadus Pluang, Iwan Supargiyanto berfoto bersama dengan tim medis dan para guu TKIT cahya Ummat disela sela acara Baksos

sebelum berpamitan tim Baksos PAUD IT Cahaya Ummat dan tim medis berfoto bersama dengan kadus Pluang

Ustadz Nur Yulianto menjelaskan tentang keutamaan Muharam dalam pengajian Muharam Baksos TKIT Cahaya Ummat

Nampak seorang warga sumringah menerima sembako murah dalam Baksos PAUD IT Cahaya Ummat Bergas, Ahad, 24 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.