SMPIT NUR HIDAYAH : EXTRA MEMANAH JADIKAN SISWA TANGGUH DAN BERKARAKTER “

by August 13, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.9K views 0

Seorang siswi SMPIT Nur Hidayah sedang fokus untuk memanah tepat pada target sasaran

Reportactual.com – SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, yang tujuannya tak lain adalah meningkatkan potensi peserta didik dalam meraih prestasi di bidang non akademik. Kegiatan ekstrakurikuler di SMPIT Nur Hidayah Surakarta ini salah satunya adalah ekstra memanah. Pendidikan tidak hanya mencakup kurikulum sekolah, namun juga mencakup berbagai aspek yang dapat meningkatkan kompetensi generasi muda dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan.

Ekstrakurikuler dilaksanakan pada hari Rabu untuk kelas 8 dan hari Kamis untuk kelas 7 dimulai pada jam 13.00 – 15.00. Dalam Ekstrakurikuler memanah, SMPIT Nur Hidayah bekerja sama dengan Bengawan Archery Club yaitu klub yang sudah berpengalaman dibidang panahan yang ada di Kota Solo. Karena ekstra panahan ini membutuhkan teori yang matang dan pengawasan yang ketat, jangan sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan,

Tujuan dari ekstrakurikuler memanah ini adalah melatih konsenterasi, kesabaran, dan ketepatan sehingga memudahkan untuk mengontrol diri kita. Ekstra ini bagi siswa diharapkan dapat turut memberikan kontribusi dalam membentuk siswa menjadi generasi yang tangguh, sehat secara fisik dan memiliki logika serta nalar yang baik untuk menyerap berbagai hal yang positif yang ada di sekitarnya.

“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari/Muslim) . Jadi ini juga bertujuan untuk menjalankan olahraga sunnah Rasulullah tersebut.

Generasi muda perlu memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras untuk menjadikan bangsanya menjadi bangsa yang memiliki daya saing tinggi, sehingga dapat berada sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Seorang instruktur memanah SMPIT Nur Hidayah Solo nampak sedang membetulkan cara memegang anak panah yang benar

Dibutuhkan konsentrasi yang prima untuk bisa tepat sasaran

Srikandi – srikandi muda dari SMP IT Nur Hidayah akan lahir dari kegiatan extra memanah ini

Reportactual.com Produksi Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.