SEMARAK MERAH PUTIH DPRD KABUPATEN SEMARANG SAMBUT HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 “

by August 13, 2017
KABUPATEN SEMARANG 0   1.5K views 0

Semarak bendera merah Putih nampak menghiasai depan kompleks gedung DPRD kabupaten Semarang sebagai bentuk Cinta tanah air

Reportactaul.com – Ungaran – Jika anda melintas didepan kompleks DPRD Kabupaten Semarang dibulan Agustus ini ada pemandangan yang sedikit berbeda dimana terlihat lebih semarak dan meriah dengan nuansa bendera merah putih yang terpasang rapi didepan kompleks Gedung DPRD Kabupaten Semarang, demikian pula dibagian belakang gedung.

Menurut Kabag.umum Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Semarang, Yosep Gunawan Wibisono, SH,MKn  Kegiatan pemasangan 72 bendera merah didepan gedung dan 72 merah putih dibelakang Gedung merupakan ide spontanitas dari dirinya dengan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto, B.Sc bersama Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Semarang, Drs. Bangun Prasetya yang mencoba memberikan suasana yang sedikit berbeda dan meriah dalam suasana HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 ini.

Baru tahun ini kami memasang atribut bendera merah putih sejak tanggal satu Agustus sesuai dengan surat edaran dari Kemendagri “ jelasnya.

Kenapa bendera yang dipasang jumlahnya 72 itu menyesuaikan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 “ imbuhnya lagi sambil tersenyum.

Ditegaskan pula oleh Yosep, bahwa dana untuk pemasangan bendera merah putih  yang jumlahnya mencapai 144 tiang murni swadaya dari pribadinya, ketua DPRD, Sekretaris dewan, dan beberapa teman yang tidak berkenan disebutkan.

Ini murni swadaya mas, tidak ada anggarannya karena yang penting semangat nasionalisme dan cinta tanah air itu bisa tercermin dari kegiatan ini ‘ ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Semarang, Drs. Bangun Prasetya menambahkan bahwa kegiatan ini untuk menunjukan kepada masyarakat semangat nasionalisme yang harus dijaga dan dipupuk terus agar kokoh dalam diri setiap warga Negara.

Semarak merah putih dilingkungan DPRD Kabupaten Semarang ini semoga sebagai simbol kecintaan terhadap negeri dan semangat utk bela Negara terhadap republic yang sudah 72 tahun merdeka ini “ tuturnya.

Namun baru beberapa hari pemasangan ada saja orang – orang yang iseng yang memanfaatkan kesempatan itu untuk perilaku yang kurang terpuji.

Beberapa bendera hilang bersama tiangnya, mungkin mereka ambil untuk dipasang dirumah atau diwilayahnya “ ujar Yosep sambil tersenyum.

Reportactual.com Production Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.