RATUSAN ALUMNI IKUTI DONOR DARAH DALAM ROAD TO REUNI AKBAR SMP N I UNGARAN “

by August 13, 2017
KABUPATEN SEMARANG 0   1.3K views 0

Para Alumni nampak turut berpartisipasi dalam kegiatan Donor darah yang bekerja sama dengan PMI

Reportactual.com – Ungaran – Ratusan orang keluarga besar Alumni SMP N I Ungaran mengikuti donor darah yang diadakan oleh Ikatan Alumni SMP N I Ungaran bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Semarang beberapawaktu yang lalu ( 06 / 08 )

Dengan mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, maka pendonor dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Hal itu sama dengan memeriksakan kesehatan ke rumah sakit setiap tiga bulan sekali,” tegas salah seorang petugas PMI.

Menurut dia, kegiatan donor darah itu diperlukan untuk memenuhi persediaan. Dengan demikian permintaan darah dari berbagai rumah sakit di Kabupaten Semarang khususnya diharapkan dapat terpenuhi.

Selain itu, kata dia, donor darah juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh seseorang yang mendonorkan darahnya, yakni dapat mengetahui kodisi tubuhnya.

Ketua pantia pelaksana, Gatot Indratmoko menegaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial yang akan sangat memberikan manfaat bagi orang lain, mengingat kebutuhan akan darah sangat tinggi untuk menolong sesama.

Salah satu bentuk kegiatan kami adalah bagaimana kami bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, dan donor darah ini merupakan aksi yang sangat mulia “ tegasnya.

Kami ajak teman – teman Alumni menyumbangkan sebagian darahnya untuk keselamatan orang lain yang membutuhkan “ imbuhnya.

Tolong menolong itu bukan hanya dengan barang, melainkan juga dengan darah pun kita bisa menyelamatkan hidup orang lain melalui aksi donor darah yang dilakukan oleh lembaga resmi seperti PMI ” tegas Gatot lagi.

Kegiatan Donor darah tersebut merupakan satu dari rangkaian acara Road To Reuni Akbar SMP N I Ungaran yang akan berlangsung pada bulan Desember nanti. Dimana dalam Reuni Akbar tersebut panitia berupaya untuk bisa mengumpulkan Seluruh angkatan Alumni SMP N I Ungaran, sejak Angkatan pertama tahun 1959 – 2016

Tentu ini kerja yang tidak mudah dan butuh dukungan banyak pihak untuk suksesnya agenda akbar tersebut “ tegas Wawan Suharyanto selaku Ketua Panitia Akbar SMP N I Ungaran.

Kegiatan hari ini merupakan testimoni respon rekan – rekan alumni dan ternyata luar biasa responnya, untuk itu kami berharap semua yang sudah hadir hari ini bisa turut mensosialisasikan dan mengabarkannya kepada yang belum hadir agar pada pelaksanaan Reuni Akbar dibulan Desember nanti acara bisa berlangsung lebih sukses lagi “ Tuturnya kembali.

Sementara itu Gatot Indratmoko yang juga sebagai Bendahara Panita Reuni Akbar menambahkan bahwa kegiatan Road To Reuni Akbar ini juga dalam rangka mengumpulkan donasi untuk suksesnya pelaksanaan reuni Akbar di bulan Desember nanti.

Luar biasa mas..rekan rekan Alumni sangat mendukung dan merespon baik upaya kami untuk Reuni Akbar yang baru perdana kalinya ini dibulan Desember nanti “ ungkapnya.

Selain kegiatan Donor darah dalam Road To Reuni Akbar SMP N I Ungaran tersebut, acara juga semakin dimeriahkan dengan Mini Konser music, Mini Expo dengan menampilkan para pengusaha muda yang juga merupakan Alumni SMP N I Ungaran, dan Hunting foto dengan menampilkan Kreatifitas seni Busana Jatayu yang baru saja berhasil memperoleh prestasi gemilang dalam ajang kreatifitas dan modifikasi seni busana.

Ketua Pelaksana, Gatot Indriatmoko ketika memberikan sambutannya

Panitia Inti Reuni Akbar SMP N I Ungaran 1959 – 2016

Ketua Panitia Reuni Akbar, Wawan Suharyanto dalam sambutannya

Detik detik pelepasan Balon pembukaan Road To Reuni Akbar SMP N I Ungaran

Panitia Inti Reuni Akbar SMP N I Ungaran bersiap siapmelepas balon

Dan Balon un terbang menandakan acara Road To Reuni Akbar SMP N I Ungaran resmi dibuka diringi tepuk tangan semua yang hadir

Seni Busana Kreasi Jatayu ditampilkan dalam gelar acara Road To Reuni Akbar SMP N I Ungaran

Reportactual.com Production Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.