LPIT CAHAYA UMMAT TURUT SUKSESKAN IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA “

by August 4, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.7K views 0

Seorang siswa SMPIT Cahaya Ummat nampak tersenyum ketika disuntik vaksin campak dan rubella oleh Petugas Puskesmas Bergas

Reportactual.com – Bergas – Sebanyak 774 peserta didik di Lembaga Pendidikan Islam terpadu ( LPIT ) Cahaya Ummat Bergas mengikuti dan turut mensukseskan program nasional pemerintah imunisasi Campak dan Rubella.

Bekerja sama dengan Puskesmas Bergas, tiga unit LPIT yang berada dibawah naungan yayasan social dakwah Nur Hidayah tersebut telah mewajibkan seluruh siswa untuk mendapatkan suntikan campak dan Rubella.

Kami ingin pula mensukseskan program nasional pemerintah imunisasi campak dan rubella yang dilaksanakan serentak di bulan Agustus ini “ tegas Madya Sulisno ketua yayasan sosial dakwah Nur Hidayah.

Untuk unit PAUD IT dan SDIT Cahaya Ummat imunisasi telah dilaksanakan pada hari Selasa kemarin , sedangkan untuk unit SMPIT Cahaya Ummat dilaksanakan hari ini Kamis, 03 Agustus 2017 “ tambahnya.

Dalam wawancara secara tertulis, kepala sekolah SMPIT Cahaya Ummat, Pamuji Fitria Nugroho, S.Pd menyambut baik kerja sama dengan puskesmas Bergas untuk memberikan imunisasi vaksin campak dan rubella kepada para siswa.

Imunisasi menjadi bagian dalam upaya menjaga kesehatan peserta didik agar memiliki kesehatan yang cukup memadai sehingga dapat mengikuti dan melaksanakan program pendidikan dan pembinaan dengan baik disekolah “ tegasnya.

Selain itu imunisasi juga menjadi upaya preventif terhadap serangan virus dalam hal ini campak dan rubella yang bisa menyerang pada anak yang berusia sekolah, maupun ibu hamil “ imbuhnya.

Secara nasional program atau gerakan imunisasi Measles dan Rubella ini sedang gencar dilaksanakan oleh kementrian kesehatan untuk menyasar anak usia sekolah, oleh karena itu sebagai program pemerintah kita turut menyukseskan program ini di sekolah “ tambahnya lagi sambil tersenyum.

Dalam pelaksanaan imunisasi campak dan vaksin rubella di SMPIT Cahaya Ummat, sekolah dibantu dua petugas puskesmas Bergas, yaitu Agustina Sri Wahyuni, S.S.T. dan Yayuk Widarti, S.S.T.

Dalam penjelasannya, Yayuk Widarti menegaskan bahwa program nasional imunisasi campak dan rubella ini bertujuan untuk mengantisipasi supaya anak tidak terkenak penyakit campak dan rubella.

Khusus untuk wanita, imunisasi ini bisa menghindarkan resiko cacat pada bayi yang dikandungnya ketika mereka dewasa nanti “ tegasnya.

Sedangkan untuk laki – laki imunisasi ini berfungsi memberikan kekebalan tubuh supaya mereka tidak mudah terserang penyakit “ imbuhnya.

Dijelaskan pula bahwa imunisasi ini diberikan untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun dan semua anak wajib mendapatkannya.

Kecuali anak yang secara khusus tidak diijinkan oleh orang tuanya, kami tidak akan memberikan suntikan imunisasi “ tegas Yayuk.

Untuk bulan Agustus ini imunisasi ditujukan kepada anak – anak PAUD hingga SMP oleh karena itu kita bekerja sama dengan instansi – instansi pendidikan yang ada dikecamatan Bergas ini “ tutur Yayuk kembali.

Sedangkan untuk anak- anak balita imunisasi campak dan rubella akan diberikan secara serentak dibulan September nanti dan kami akan bekerja sama dengan ibu –ibu PKK dengan program pos yandunya “ tegasnya mengakhiri pembicaraan.

Dalam kesempatan itu petugas dari puskesmas Bergas juga memberikan obat paracetamol yang bisa diberikan kepada para siswa jika muncul efek samping dari pemberian suntikan imunisasi yang telah dilakukan.

SMP IT Cahaya Ummat Bergas turut Sukseskan Program Nasional Pemerintah Imunisasi Campak dan Rubella

SMP IT Cahaya Ummat Bergas turut Sukseskan Program Nasional Pemerintah Imunisasi Campak dan Rubella

SMP IT Cahaya Ummat Bergas turut Sukseskan Program Nasional Pemerintah Imunisasi Campak dan Rubella

Seorang siswa terlihat agak takut ketika akan disuntik vaksin Campak dan Rubella oleh petugas Puskesmas Bergas

Ekspresi seorang siswa SMP IT Cahaya Ummat meringis ketika disuntik imunisasi campak dan rubella

Sambil menutup matanya seorang siswa SMP IT Cahaya Ummatnampak dipegangi teman temannya untuk mendapatkan suntikan vansin campak dan rubella

ekspresi seorang siwa SMP IT Cahaya Ummat ketika disuntik imunisasi campak dan rubella oleh petugas

seorang siswa nampak memalingkan wajahnya ketika disuntik imunisasi vaksin campak dan rubella oleh petugas puskesmas Bergas

Dua petugas puskesmas Bergas Ibu Yayuk Widarti, S.S.T dan Sri Wahyuni, S.S.Tberfoto bersama dengan kepala sekolah SMPIT Cahaya Ummat, Pamuji Fitria Nugroho, S.Pd

Seorang siswa nampak menangis ketika disuntik imunisasi vaksin campak dan rubella oleh petugas puskesmas Bergas

Walaupun sudah usia SMP tapi masih juga banyak para siswa yang takut disuntik

Reportase dan Foto by wartawan Reportactual.com

Nur Yulianto

Produksi Agustus 2017.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Untuk para pembaca yang budiman yang ingin kegiatan, acara dan moment pentingnya diliput bisa menghubungi no 087834573307 atau kirimkan Rilis dan sertakan beberapa Foto kegiatan ke alamat email [email protected] atau kirimkan ke no WA kami. In syaa Allah akan kami bantu terbitkan..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.