GRAND OPENING PROGRAM TAHFIDZ KHUSUS SMP IT NUR HIDAYAH SOLO “

by August 1, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.8K views 0

Foto by Humas SMPIT Nur Hidayah

Reportactual.com – SOLO –  Selasa, (1/8)  bertempat di Ruang Kelas 7B, telah dilaksanakan kegiatan Grand Opening  PROGRAM TAHFIDZ KHUSUS (PTK) SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo.

Program Tahfidz Khusus merupakan salah satu program unggulan dari Sekolah dan Tim Tahfidz SMPIT Nur Hidayah, untuk memfasilitasi bagi siswa yang memiliki minat dan motivasi tinggi untuk menghafal Al Quran secara intens untuk mencapai target yang ditentukan oleh TIM PTK, yakni 15 juz dalam 2 tahun.

Ini sudah tahun ke dua SMPIT Nur Hidayah mengadakan Program Tahfidz Khusus, di tahun pertama program ini dijalankan Alhamdulillah dari 18 peserta ada salah satu peserta yang hafal 12 juz.

Untuk tahun ini yang ikut Program Tahfidz Khusus ada 25 siswa. Dengan rincian 14 putra dan 11 putri. Dalam pelaksanaannya, para siswa yang telah lolos seleksi Program Tahfidz Khusus, dibina dan dibimbing oleh Guru dalam 1 kelompok khusus dengan waktu yang khusus pula.

Para siswayang ikut PTK hanya mengikuti Mata Pelajaran UN, Olahraga, Ekstra dan Mentoring Agama Islam, selebihnya dipergunakan untuk menghafal Al Quran secara intensif agar bisa mencapai target.

Menurut Ustadz Muhammad Subhi Showabi selaku koordinator TIM Tahfidz mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Grand Opening adalah untuk sosialisasi Program Tahfidz Khusus dan pemantapan komitmen orangtua dan siswa dalam mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan sambutan dan penguatan komitmen oleh Kepala SMPIT Nur Hidayah Ustadz Zuhdi Yusroni, kemudian testimoni siswa PTK kelas 8 kepada adik-adik kelasnya, dan sharing dan diskusi yang dipandu oleh Koordinator Tahfidz, Ustadz M. Subhi Showabi.

Foto by Humas SMPIT Nur Hidayah

Foto by Humas SMPIT Nur Hidayah

Foto by Humas SMPIT Nur Hidayah

Reportactual.com Production Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.