AKSI SIMPATIK SDIT CAHAYA UMMAT DUKUNG PERJUANGAN RAKYAT PALESTINA “

by July 28, 2017
Dunia Pendidikan 0   2.2K views 0

Para siswa siswi SDIT Cahaya Ummat nampak membawa poster bendera Palestina dalam aksi simpatik mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merebut kembali masjid Al Aqsho dari cengkeraman Israel

Reportactual.com – Bergas – Ratusan siswa SDIT Cahaya Ummat Bergas menggelar aksi simpatik untuk memberikan dukungan kepada muslim Palestina. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum’at, 28 Juli 2017 bertempat di halaman Kompleks SDIT Cahaya Ummat yang terletak di dusun Kalinjaro, kelurahan Karangjati kecamatan Bergas.

Menurut bidang kesiswaan SDIT Cahaya Ummat, Miftachudin bahwa kegiatan ini diadakan bagian dari keprihatinan terhadap aksi aksi biadab Israel yang menutup masjid Al Aqsho dan tidak diperkenankan untuk digunakan beribadah oleh muslim Palestina.

Bahkan tentara Israel dengan beringas memukuli, menganiaya ummat Islam yang memaksa menerobos barisan tentara Israel untuk melaksanakan sholat. Tercatat Imam Masjid dan tiga pemuda Palestina meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

Ini adalah bagian dari solidaritas kita sebagai bagian dari muslim dunia, kami turut mengutuk aksi Israel dan mendoakan agar muslim Palestina diberikan kekuatan dan kemenangan oleh Allah SWT ” tegas Miftachudin.

Dalam kegiatan yang bertema ” Jum’at Suci Peduli Palestina ” tersebut, seluruh siswa dan para guru SDIT Cahaya Ummat berkumpul dihalaman depan masjid.Mereka bersama sama menyanyikan lagu berjudul Palestina Tercinta – Shoutul Harokah.

Para siswa juga membawa replika kecil bendera Palestina yang mereka buat dan warnai sendiri menggunakan Crayon.

Beberapa orang Guru memberikan orasi didepan para siswa untuk mengutuk aksi Israel dan menyemangati serta memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Sementara itu Kepala sekolah SDIT Cahaya Ummat, Al Munawaroh, S.Pd.I menegaskan bahwa aksi simpatik mendukung perjuangan rakyat palestina tersebut merupakan cermin kepedulian kita sebagai seorang muslim terhadap penderitaan muslim yang lain dibelahan bumi ini.

Penanaman nilai nilai ukhuwwah sebagai seorang muslim sudah ditanamkan kepada anak anak didik sejak dini. Salah satunya dengan kegiatan aksi dukungan kepada muslim Palestina ini ” ungkapnya.

Setelah Aksi masing masing siswa kembali ke ruang kelas mereka masing- masing untuk mengikuti kegiatan berikutnya berupa lomba mewarnai dan membuat mading dengan tema Al Aqsho Palestina.

Para Ustadz dan Ustadzah SDIT Cahaya Ummat memandu jalan nya aksi simpatik mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merebut kembali masjid Al Aqsho dari tentara zionis Israel

Terlihat para siswa bersemangat mengikuti aksi ini

Para siswa SDIT Cahaya Ummat juga membawa poster bendera Palestina

Para Siswa nampak turut khusyuk mendoakan rakyat Palestina dipandu oleh para Guru

Aksi Simpatik SDIT Cahaya Ummat mendukung perjuangan Rakyat Palestina, Jumat 28 Juli 2017

Reportactual.com Production Juli 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.