PERJUANGAN HEROIK DAN TOTALITAS KERJA PEJUANG KEHUMASAN “

by July 26, 2017
CERITA FOTO 0   1.1K views 0

Totalitas kerja sebagai Pejuangan Kehumasan DPW PKS Jawa Tengah Foto by Nur Yulianto / Leo Addalah Siwaraki

Reportactual.com – Semarang – Foto berikut adalah karya seorang Fotografer yang berasal dari kota Ungaran Kabupaten Semarang, dia bernama Nur Yulianto dengan nama bekennya Leo Addalah Siwaraki ..woww dapat nama dari mana tuh ha ha ..

Foto karyanya ini juga cukup asyiik dan menarik dengan moment yang cadas ketika bisa mengabadikannya. Didalam Foto ini tersirat dan tersurat kesan dan pesan yang kuat akan perjuangan luar biasa, perjuangan heroik para pejuang Humas DPW PKS Jawa Tengah, terutama para videografer / PKS TV nya dan juga Fotografernya ( PKS Foto )

Cerita yang bisa diambil dari foto yang satu ini sangat kental bernuansa kesungguhan dan totalitas dalam bekerja sebagai pekerja Humas yang tidak dibayar oleh rupiah, tetapi dibayar oleh Allah SWT sebagai ladang amal dalam berkontribusi utk dakwah sesuai dengan skill yang dimiliki masing – masing ..he he kerenn abiss pokoknya.

Baiklah tidak berpanjang lebar langsung saja kita simak penuturan sang Fotografernya, Bang Leo Addalah Siwaraki / Nur Yulianto ( Kabupaten semarang ) berikut ini :

Oke..
Ane ingin berbagi share sebuah foto ane..
 
Ini foto yang saya dapatkan secara candid.. Dengan Angle dari bawah.. Sedangkan yg mau saya jadikan POI ada diatas.. Dilantai tiga Gedung DPW PKS Jawa Tengah
 
Waktu itu kurang lebih satu tahun yang lalu.. tepatnya kapan saya agak lupa.. Yang jelas pas moment Launching mobil pelayanan PKS sejawa tengah..
 
Melengkapi kegiatan tersebut berbagai kegiatan digelar DPW PKS Jateng..
Salah satunya adalah Demo / Peragaan evakuasi korban Bencana dari lantai 3 diturunkan ke lantai bawah oleh tim kepanduan DPW PKS Jateng.
 
Tentu saja dengan Gebyar acara yang meriah seperti itu di Markas Dakwah PKS Jawa Tengah, para pekerja Humas pun turut dibuat sibuk dan mencoba mengabadikan serta mempublikasikan setiap moment dalam kegiatan struktur tersebut..
 
Tak kecuali para Videografer PKS / PKS TV dan para Fotografer / tukang jepret PKS Foto Jawa Tengah..
 
Nampak puluhan Fotografer PKS Foto dari beberapa Kabupaten / Kota di Jawa Tengah turut hadir dalam kegiatan tersebut.
 
Terlebih pada saat moment Peragaan / Demo evaluasi korban Bencana berlangsung.. Tim Videografer PKS TV dan tim Fotografer PKS Foto nampak All Out mencoba mengabadikannya semaksimal mungkin..
 
Masing-masing berusaha mengambil perannya Masing-masing dengan posisi, angle yg bervariasi mengingat Peragaan dimulai dari lantai 3 turun ke lantai satu..
 
Masing-masing berusaha menunggu dan mengambil moment – moment penting dan menarik dalam Aksi yang dilakukan dengan profesional oleh tim kepanduan PKS Jawa Tengah tersebut..
 
Tidak terkecuali saya Leo Addalah Siwaraki..hehehe ?PKS Foto dari Kabupaten Semarang.
 
Saya pun sibuk mengabadikan setiap moment yang berlangsung sehingga tidak bisa dihitung lagi sudah berapa kali Ngejepret obyek gambar..
 
Dan sudah menjadi kebiasaan saya dan mungkin juga PKS Foto yang lain.. Biasanya disela sela kesibukan mengabadikannya moment -momen penting.. Kita juga ingin mengabadikan Aksi Aksi heroik para Pejuang Kehumasan khusus nya Videografer nya dan tukang jepret nya ?
 
Waktu itu spontan saja, karena saya diposisi bawah saya lihat diatas gedung rekan rekan PKS TV dan PKS Foto nampak sedikit mengambil resiko di ketinggian utk mengambil gambar dengan Angle atas kebawah..
 
Tanpa Ba Bi dan Bu.. Langsung saja saya arahkan moncong camera saya Canon D70 ke arah mereka.. Para Pejuang Kehumasan yang sedang menjalankan tugas negara hahaha ?
 
Semua tidak by disain dan tdk diskenario.. Candid dan memang saya lihat posisi teman teman betul betul dalam kesungguhan utk mendapatkan hasil gambar terbaik ???
 
Alhasil setelah sy lihat hasil jepretan saya terhadap Aksi rekan rekan PKS TV dan PKS Foto.. Sy jg tdk mennyangka kalau posisi mereka berdua bisa berdampingan dengan skill nya Masing-masing.. Terlihat betul betul All Out dengan ekspresinya yang Tulus dan Asli ??
Bahkan kesannya kayak sedang bertempur beneran dengan senjata mereka Masing-masing ?
 
Dan ternyata yang saya jepret ini mereka adalah Komandan PKS TV Jawa Tengah, Fuad Ahmad dan Ketua Departemen Pengembangan Komunitas sekaligus Senior PKS Foto Jateng,  Hardiantono Putro.
 
Foto ini juga pernah mendapatkan Best Moment di sebuah Grup fotografi di Medsos
okee gitu saja ..salam jepreet semua ..

Nur Yulianto / Leo Addalah Siwaraki

Reportactual.com Production Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.