PERJUANGAN SEORANG IBU HAMIL MUDA DARI BENCANA ASAP DI RIAU “

by July 26, 2017
CERITA FOTO 0   1.3K views 0

Seorang ibu yang tengah hamil dua bulan sedang berjuang untuk hidup karena sesak nafas akibat bencana asap di Riau Fotografer Asep ( Riau )

Reportactual.com – Sebuah karya Fotografi dari seorang Fotografer yang berasal dari kota Riau ini cukup unik dan menarik. Karena ini merupakan Foto yang bercerita atau didalamnya mengandung Cerita Heroik dari perjuangan seorang ibu yang tengah hamil dua bulan untuk bertahan hidup dari bencana asap di Riau.

Berikut redaksi Reportactual.com mengangkatnya sebagai foto Humanistik yang membawa pesan yang sangat kuat. Berikut tulisan sang Fotografer, Asep dari Riau.

Foto ini sangat berkesan buat saya, ketika terjadi kabut asap yang berdampak sangat luar biasa di semua sektor. Pernerbangan ditutup hampir 1 bulan, kerugian triliyunan rupiah kata pakar ketika itu, tapi gak sampai ratusan triliyun seperti  kata kapolri menyikapi hasil grebek beras makyus bersama mentan he… he…

Bersama sang suami ibu ini mendatangi posko PKS, ketika itu kantor DPW beralih fungsi menjadi Posko P2B ( Pertolongan Pertama Bencana ) bagi masyarakat yang terkena dapak akibat kabut asap.

Sang ibu mengalami sesak nafas dan yang membuat saya kaget ternyata ibu ini sedang mengandung dua bulan (perjuangan seorang ibu memang tiada duanya ) .

Tim dokter dan relawan yang sudah di persiapkan segera memberikan pertolongan, lebih parahnya lagi lampu PLN ketika itu padam,  dengan menggunakan senter akhirnya sang ibu bisa terlayani dengan baik dan saya pun bisa mengabadikan foto &  videonya.

Akhirnya dari tragedi mati lampu, DPW PKS Riau mendapat bantuan generator dari DPP.

Posko P2B PKS mendapat banyak apresiasi. Gubernur, Danlanud serta jajaranya sempat berkunjung ke posko ini dan banyak media TV dan cetak yang menjadikan rujukan di setiap pemberitaanya.

Sahabat semua, catatannya di setiap musibah selalu ada hikmah yang bisa diambil bagi orang – orang yang mau berfikir sehat ”

Salam Jepret ”

Asep

Reportactual.com Production Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.