BUPATI SEMARANG Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG MENGAPRESIASI KERAJINAN SOFA BAKPAO UNGARAN “

by July 12, 2017
BISNIS DAN PROMOSI 0   2.2K views 1

Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG nampak sedang menikmati empuknya Sofa Bakpao kreatifitas putra asli Kabupaten Semarang, Joko Prasetyo warga asli Genuk Ungaran Barat.

BUPATI SEMARANG Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG MENGAPRESIASI KERAJINAN SOFA BAKPAO UNGARAN “

Reportactual.com – Ungaran – Kerajinan Sofa Bakpao Ungaran mendapatkan angin segar dan apresiasi dari Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG

Kerajinan kreatif yang menggunakan bahan dasar ban bekas tersebut dirintis oleh Joko Prasetyo warga Genuk Krajan desa Genuk kecamatan Ungaran Barat sejak sekitar 7 bulan yang lalu.

Usaha kreatif Joko Prasetyo yang juga merupakan Ketua RT 02 RW 08 Genuk tersebut, bahkan mendapatkan apresiasi langsung dari Bupati Semarang, Mundjirin. Dalam sebuah acara pelantikan pengurus BKM Kabupaten Semarang di area pendopo Bupati beberapa waktu yang lalu.

Mundjirin bahkan sempat kagum dan tertarik melihat tampilan sofa yang begitu unik dan menarik dengan warna warni yang cerah dan memikat, yang ternyata didalamnya menggunakan bahan dasar ban bekas.

Bahkan Bupati Semarang dua periode tersebut bahkan sempat mencoba duduk dan merasakan empuknya sofa bakpao kreatifitas dan modifikasi inovatif dari warga asli Genuk yang biasa dipanggil Ableh tersebut.

Didampingin beberapa pejabat Dinas kabupaten Semarang, Mundjirin bahkan sempat ngobrol dan berbincang beberapa saat sambil duduk diatas sofa Bakpao kreatifitas warga asli Kabupaten Semarang tersebut.

Weeh..Luar biasa ini ..kreatif dan unik “ tuturnya sambil menggoyang goyangkan badannya diatas sofa bakpao yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Kreatifitas yang unik dan menarik seperti ini harus disupport dan didorong agar semakin berkembang dan menjadi pintu peningkatan ekonomi yang baik bagi masyarakat, apalagi dibuat dari bahan limbah yang sering tidak termanfaatkan dengan baikTegas Mundjirin lagi

Untuk Marketing / pemasaran dan promosi product sendiri juga dibantu oleh adiknya sendiri, Nur Yulianto yang merupakan salah seorang staf Fraksi DPRD Kabupaten Semarang. Nur Yulianto juga memanfaatkan media online dan medsos untuk mempromosikan product kreatifitas yang satu satunya produksi di area sekitar Kota semarang, Kendal, Salatiga dan Kabupaten Semarang ini

Alhamdulillah respon pengunjung / masyarakat begitu tinggi, beberapa tadi bahkan langsung melakukan transaksi dengan product yang kami pamerkan disini “ ungkap Nur Yulianto gembira.

Sementara itu sang Pengusaha Kerajinan sofa Bakpao, Joko Prasetyo merasa senang dengan respon  dan apresiasi dari Bupati Semarang.

Terima Kasih kepada bapak Bupati Semarang yang telah hadir dan melihat langsung kerajinan kami, apresiasi dari bapak Bupati Semarang sangat berharga bagi kami, dan ini akan semakin memotifasi kami untuk terus mengembangkan usaha kami “ tegas Joko Prasetyo.

Semoga saja ada bantuan permodalan bagi usaha kami, supaya usaha kecil seperti kami lebih cepat berkembang dan menghasilkan lapangan kerja bagi warga masyarakat “ tambahnya lagi sambil tersenyum penuh harap.

Untuk para sahabat, dan pembaca setia yang berminat untuk memesan Sofa Bakpao Ungaran ini bisa menghubungi no 087834573307 ( Nur Yulianto )

Ddampingi oleh para pejabat Dinas dan beberapa Pengurus BKM Kabupaten Semarang. Bupati Semarang Mundjirin nampak kagum dan tertarik dengan kerajinan Sofa Bakpao Ungaran yang dibuat dari bahan dasar Ban Bekas

Didampingin beberapa pejabat Dinas kabupaten Semarang, Mundjirin sempat mencoba duduk diatas sofa Bakpao kreatifitas warga asli Kabupaten Semarang tersebut. Weeh..Luar biasa ini ..kreatif dan unik “ tuturnya sambil menggoyang goyangkan badannya diatas sofa bakpao yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Didampingin beberapa pejabat Dinas kabupaten Semarang, dan beberapa pengurus BKM, Bupati Semarang Mundjirin bahkan sempat ngobrol dan berbincang beberapa saat sambil duduk diatas sofa Bakpao kreatifitas warga asli Kabupaten Semarang tersebut.

Kreatifitas yang unik dan menarik seperti ini harus disupport dan didorong agar semakin berkembang dan menjadi pintu peningkatan ekonomi yang baik bagi masyarakat, apalagi dibuat dari bahan limbah yang sering tidak termanfaatkan dengan baik “ Tegas Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG

Sofa Bakpao dari Ban Bekas menjadi Kreatifitas yang harus dikembangkan di kabupaten Semarang. Nampak Bupati Mundjirin dan beberapa pengurus BKM berbincang tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Nur Yulianto ( berbaju batik, duduk, berkaca mata ), adik dari Pengrajin sofa BakpaoUngaran, Joko Prasetyo yang juga merupakan Marketing pemasaran Product nampak berbincang dengan para pengurus BKM sekaligus mempromosikannya

Reportactual.com Production Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.