GERBANG TOL KEMBALI DIFUNGSIKAN UNTUK ARUS BALIK “

by June 28, 2017
Nasional 0   1K views 0

Foto Doc /Istimewa

Reportactual.com – Arus balik diprediksi terjadi mulai hari ini. Hal itu disampaikan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Endra S. Atmawidjaja,

Karena itu, kata dia, gerbang Tol Kaligangsa Brebes sudah disiapkan. “Disiapkan tujuh gardu plus petugas jemput bola,” ujarnya melalui pesan singkat usai mendapat laporan dari Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Rabu (28/9).

Dia menambahkan, tol darurat pun akan dioperasionalkan untuk arus balik tersebut. “Mulai besok pagi, 29 Juli 2017, pukul 06.00 WIB,” tulisnya.

Sementara dia menerangkan, Jalur Pantura dari Kendal Hingga Surabaya terbilang relatif  lancar hari ini. Namun perlu perhatian khusus terhadap Jalur Cicalengka-Nagreg-Limbangan-Malangbong-Ciawi, Wilangan, Salatiga-Boyolali, dan Ciawi -Puncak.

Di sisi lain, hujan diprediksi turun malam ini. “Di Jatim, Jateng, DIY, Jabar, Sumsel, Sulawesi, dan Sumbar. Hati-hati untuk pemudik di Sumatera Barat mengingat jalurnya adalah pegunungan,” jelas Endra.

Mulai besok pun truk angkutan barang mulai beroperasi. Oleh sebab itu, dia meminta supaya pemudik dengan orang tua dan balita yang akan kembali ke rumahnya, berangkat dari jam 05.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Berdasarkan pola lalu lintas selama dua hari, ramai lancar menuju padat merayap dimulai dari Jam 10.00-21.00 WIB,” pungkas Endra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.