SDIT CAHAYA UMMAT BERIKAN SANTUNAN DI PANTI ASUHAN RABITHATUL YATAMA “

by May 23, 2017
Dunia Pendidikan 0   2.3K views 1

 

Penyerahan santuanan oleh SDIT Cahaya Ummat diwakili salah satu Guru, Sudarwanto di saksikan Ketua IPOG kelas V SDIT Cahaya Ummat, Hadi Al Anam

BHAKTI SOSIAL SDIT CAHAYA UMMAT DI PA. RABITHATUL YATAMA NYATNYONO UNGARAN BARAT

Reportactual.com – Ikatan Persaudaraan Orang Tua dan Guru (IPOG) SDIT Cahaya Ummat Karangjati Bergas Kabupaten Semarang telah melaksanakan Bhakti Sosial di Panti Asuhan Robithotul Yatama Nyanyono Ungaran Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Ahad, 21 Mei 2017 dan diikuti oleh para orangtua walimurid, siswa dan juga beberapa guru pendamping. Kegiatan sosial kali ini bertemakan “Semangat berbagi untuk Negeri”

Dengan kegiatan ini kami ingin melatih dan membiasakan anak-anak dan orang tua untuk peduli terhadap saudara-saudaranya yang hidupnya belum beruntung ” ungkap ketua IPOG kelas V SDIT Cahaya Ummat, Hadi Al Anam, S.Pd dalam sambutanya.

Kegiatan yang dilaksanakan seminggu menjelang puasa Ramadhan ini merupakan program kerja tiap 1 semester ” tambahnya.

Kegiatan ini di lepas pemberangkatanya oleh kepala SDIT Cahaya Ummat, Almunawaroh,S.Pd.I pada pukul 08.30 wib di halaman SDIT CU. Dalam arahanya beliau mengharapkan agar Aksi kegiatan sosial ini nantinya bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh anak-anak ketika mereka dewasa nanti.

Rombongan tiba di panti Asuhan pada pukul 09.30 suasana yang ramah dari pihak tuan rumah,sehingga anak-anak terasa betah untuk lebih lama dan diisi dengan tampilan kemampuan Tahfid dan tilawah dari pihak santri dan Anak-anak SDIT CU.

Dalam kesempatan tersebut keluatga besar SDIT Cahaya Ummat memberikan santunan kepada pihak Panti Asuhan. Panitia Kegiatan Bhakti sosial ini memberikan kepada pihak panti yang berupa; beras 50 kg, telur 1 kardus, susu kaleng 2 kardus, mie instan 2 kardus, dan Uang sebesar Rp. 2.650.000.

Pada kesempatan tersebut pengasuh Panti Asuhan Rabithatul Yatama mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar SDIT CU yang telah sudi untuk mengunjungi saudaranya dan mendoakanya semoga anak-anak didik di SDIT CU menjadi generasi sholeh dan sholehah serta mempunyai jiwa & empati yang tinggi terhadap sesama.

kegiatan ini dilanjutkan dengan wisata air di kolam renang watu lumpang Genuk Ungaran Barat. Anak bersuka cita berenang dan bermain air. Dan yang lebih seru lagi di lokasi kolam renang Watu lumpang juga dibagikan berbagai macam doorprice dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Murid dan Guru saing bersalam salaman dengan wali murid juga

para siswa SDIT Cahaya Ummat juga bersalaman dengan para santri di Panti asuhan

Kepala Sekolah SDIT cahaya Ummat Al Munawaroh, S.Pd.I memberikan sambutan sebelum rombongan berangkat

Penyerahan bantuan dana ke panti asuhan

Acara dilanjutkan berenang di Watu Lumpang Ungaran

Pembagian doorprice ..

Berfoto bersama didepan panti asuhan

Makan bersama di watu lumpang

Ketua IPOG kelas V Hadi Al Anam berpamitan bersama rombogan

Para siswa SDIT Cahaya Ummat turut serta dalam kegiatan

Beberapa orangtua murid berfoto bersama didepan kelas SDIT Cahaya Ummat

Pimpinan Panti Asujhan memberikan sambutan

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.