YAYASAN SOSIAL DAKWAH NUR HIDAYAH RESMI MEMPUNYAI PENGURUS BARU “

by May 14, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.5K views 0

Panitia Pemungutan suara Yayasan sosial dakwah Nur Hidayah menyerahkan hasil suara di Pemilhan langsung Ketua dan Hidayah, kepada Dewan Pembina Yasosda Nur Hidayah , Joko Widodo

Reportactual.com – Keluarga Besar Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah, Bergas, Kabupaten Semarang resmi memiliki pengurus baru. Melalui pemungutan suara yang dilakukan di aula Masjid Nurul Ummah Karangjati, Bergas, akhirnya Madya Sulisno SKep MKes terpilih menjadi ketua yayasan sosial dakwah Nur Hidayah untuk periode 2017-2022.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Nurkholis SPd mengatakan, pemilihan ketua yayasan kali ini memang dibuat berbeda agar demokratis dan transparan. Bila pada periode sebelumnya ketua yayasan dipilih secara aklamasi, mulai 2017 dilaksanakan dengan mengacu kepada sistem pemilihan anggota legislatif. Dengan demikian, para pemilih bisa lebih leluasa menyampaikan aspirasinya dengan cara memilih tiga calon ketua.

Kegiatan kemarin, diikuti oleh pengurus yayasan periode 2012-2017, meliputi guru dan karyawan tetap unit TK, SD, hingga SMP yang berjumlah lebih kurang 100 orang,” kata Nurkholis, Minggu (14/5).

Sebagai kandidat calon ketua, di antaranya Madya Sulisno SKep MKes yang merupakan Kabid Pendidikan, Ahmad Baihaqi SPt (Sekretaris), Arif Widiyatmoko (Kabid Ekonomi), Musyarofah SPd (Kabid Sosial dan Humas), serta Endah Fitri Utami SKM (Staf Bidang Pendidikan).

Hasil hitung suara menyebutkan, kandidat nomor lima mendapat 65 suara, nomor satu dapat 52 suara, nomor empat (50 suara), nomor dua (37 suara), dan terakhir nomor tiga mendapat 24 suara. Berdasarkan tiga besar perolehan suara tadi, Dewan Pembina dan Dewan Pendiri melakukan musyawarah untuk menentukan ketua yayasan baru. Dari situlah, akhirnya terpilih Madya Sulisno sebagai Ketua Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah periode 2017-2022.

Ketua Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah periode sebelumya, lr Mulyono MT menuturkan, bahwa sudah saatnya yayasan melakukan regenerasi. Minimal memunculkan calon ketua yang berusia muda agar yang bersangkutan dapat melakukan proses belajar untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinannya.

Sehingga bisa menjadi SDM handal yang mampu mengantarkan Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah tetap eksis dan memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat,” tuturnya.

Kepada pengurus baru, Madya Sulisno menandaskan, jika pada masa-masa mendatang tantangan yang dihadapi oleh yayasan akan semakin besar. Akan tetapi bila didukung dengan kerja sama dan sinergitas yang baik antara pengurus, ia yakin Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah tetap memberikan terbaik bagi masyarakat.

Selain dirinya, pada kesempatan itu juga disusun pula struktur Pengurus Yayasan Sosial Dakwah Nur Hidayah. Mulai dari Sekretaris, dijabat oleh Ahmad Baihaqi SPt, Arif Subakir SE (Bendahara), Arif Widiyatmoko SE (Kabid Ekonomi dan Usaha), Endah Fitri Utami SKM (Kabid Pendidikan), dan Musyarofah SPd sebagai Kabid Sosial dan Humas

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.