REBUT PERINGKAT PERTAMA DALAM UJIAN NASIONAL, MA NURUL ISLAM TENGARAN RAIH PRESTASI GEMILANG “

by May 2, 2017
Dunia Pendidikan 0   5K views 0

 

Para siswa MA Nurul Islam meloncat bersama sebagai gambaran rasa syukur dan gembira atas Prestasi Gemilang yang diraih MA Nurul Islam.

Reportactual.com – Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017, sebuah kabar membahagiakan menyapa keluarga besar MA Nurul Islam Tengaran. Lembaga pendidikan yang tergolong masih baru ini berhasil meraih peringkat 1 Ujian Nasional Madrasah Aliyah Program Keagamaan di Kabupaten Semarang.

MA Nurul Islam terletak di Jalan Raya Salatiga – Solo KM. 8, RT.11 / RW.03, Kaligandu, Klero, Tengaran, Butuh, Tengaran, Semarang, Jawa Tengah ( kode pos 50775 ) masih satu kompleks dengan SMPIT Nurul Islam Tengaran

Hasil Ujian Nasional ini juga mengantarkan MA Nurul Islam sebagai peraih peringkat 2 se-Jawa Tengah, yang mana di tahun sebelumnya madrasah yang baru meluluskan dua kali ini mendapat peringkat 6 se provinsi Jawa Tengah.

Kepala MA Nurul Islam, Purwoko, S. Pd., menyampaikan rasa syukurnya, “Jazakumullah khairan jaza’ kepada ustadz/ustadzah dan seluruh keluarga besar YPI Sabilul Khoirot yang telah bekerja keras, mendukung dan mendo’akan. Semoga kerja kita barokah dan bernilai ibadah.”

Namun untuk jumlah capaian nilai tertinggi yang diraih dan siswa atau siswi MA Nurul Islam yang berhasil meraihnya ditanyakan Reportactual.com kepada salah seorang Guru pengajar yang juga merupakan Humas MA Nurul Islam, Anis CM belum bersedia menyampaikan.

Rencananya pengumuman nilai tertinggi dan siswa yang berhasil meraihnya akan di umumkan pada acara Pelepasan Santri / Halflahtu Takrimin Najihin yang akan di selenggarakan pada tanggal 11 Mei 2017 di Kompleks MA. Nurul Islam.

Sementara itu Ketua YPI Sabilul Khoirot, Ustadz As’ad Mahmud, Lc melalui wawancara via message WA dengan Reportactual.com menyambut gembira prestasi yang diraih oleh MA Nurul Islam. Seperti diketahui bahwa MA Nurul Islam pengelolaannya dibawah naungan YPI Sabilul Khoirot Butuh Tengaran.

Alhamdulillah..Ya tentu saja senang dan bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Berterima kasih kepada ustadz ustadzah yg telah bekerja keras membimbing para santri, semoga prestasi ini akan semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya belajar ilmu syariah / agama dengan baik dan serius ” ungkapnya.

Demikian juga dari Dewan Pembina YPI Sabilul Khoirot yang juga merupakan Wakil Walikota Salatiga terpilih, Ustadz H. Muhammad Haris, S.S, M.Si turut bersyukur dan mengapresiasi semua pihak yang telah mengantarkan MA Nurul Islam meraih prestasi nilai tertinggi dalam Ujian Nasional tahun ini.

Saya turut bersyukur dan berharap prestasi ini bisa dipertahankan ditahun mendatang, sekaligus semoga ini bisa semakin menambah tingkat kepercayaan masyarakat untuk menitipkan pendidikan putra putrinya di lembaga pendidikan yang kami kelola ” tegas Muhammad Haris.

Para santri putra MA Nurul Islam berfoto bersama para Ustadz pengasuh MA Nurul Islam Tengaran

Para Ustadzah MA. Nurul Islam berfoto bersama dengan para Santri putri dihalaman MA. Nurul Islam Tengaran

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.