PKS BANJARSARI GELAR ACARA KREATIFITAS DAN BAKAT ANAK KADER BERAKSI “

by May 2, 2017
Politik 0   512 views 1

Anak anak kader PKS nampak semangat dan antusias melakukan gerakan gerakan senam

Reportactual.com – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Banjarsari kembali mengadakan kegiatan Anak Kader yang bertempat di Toko Shofia Banyuanyar Banjarsari. Kegiatan tersebut berlangsung dari jam 8-10.30 pagi, Minggu, 30 April 2017

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan sekitar 50 anak kader adalah senam bersama, kegiatan kreativitas membuat pigura lucu dan menarik serta permainan kreatif.

Kegiatan yang ada masih merujuk kepada tagline dari kegiatan anak kader, yaitu BERani-Akhlaqul-Karimah-Smart-Istiqomah, yang disingkat BerAKSI, kali ini tema yang diangkat adalah Motorik dan Kreatifitas.

Kegiatan senam irama ceria yang dipandu oleh duo instruktur ciamik, yakni Bunda Dinar dan Bunda Ratih sebagai pembuka semangat kegiatan anak-anak kader pagi itu, adalah sebagai stimulus motorik kasar mereka, ditambah stimulus untuk perkembangan otak mereka dengan mengikuti senam otak.

Setelah kegiatan bersama, mereka mengikut kegiatan yang sesuai dengan level usia mereka.
Yang usia TK – SD kelas 3, berkreasi dengan peralatan yang sudah disediakan oleh panitia berupa kertas warna warni, karton, dan alat tulis.

Untuk level SD kelas 3-6 mereka mengikuti permainan kreatif yang dipandu oleh panitia.

Penanggung jawab kegiatan anak kader pada kali ini, Dinar Handayani, mengatakan bahwa kegiatan kali ini untuk melatih motorik & otak agar berkembang optimal.

Dengan kegiatan ini, bukan hanya mengoptimalkan motorik dan perkembangan otaknya, namun adab saling menolong & team work jg mulai kita latih“, ujarnya.

Reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.