PKS PASARKLIWON MERIAH MILAD PKS KE 19 DENGAN DONOR DARAH DAN PASAR MURAH “

by May 2, 2017
Politik 0   438 views 0

Nampak seorang petugas PMI sedang menangani seorang ibu ibu pendonor yang nampak bersemangat mengikuti kegiatan ini dalam Gelar Donor Darah dan Pasar Murah DPC PKS Pasarkliwon Minggu, 30 April 2017

Reportactual.com – Solo, 30 April 2017. Untuk memetiahkan Milad (ulang tahun)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-19 sekaligus wujud pelayanan kepada masyarakat, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pasarkliwon menyelenggarakan aksi sosial Donor Darah dan Pasar Murah.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu, 30 April 2017, mulai jam 8.00 hingga jam 12.00 di Kantor DPC PKS Pasarkliwon, Jalan Bengawan Solo, Semanggi, Pasarkliwon, Surakarta. Sebanyak 16 kantong darah berhasil dihimpun dalam aksi sosial ini.

Selain aksi Donor Darah, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan bazar sembako murah, penjualan baju pantas pakai, dan pembagian Buku Latihan Soal-soal UN kelas 6 SD secara gratis. Tak lupa, puluhan doorprize menarik dibagi-bagikan saat acara berlangsung.

Dalam sambutannya, ketua panitia kegiatan, Sriyono,  menyatakan, bahwa pilihan kegiatan aksi Donor Darah sekaligus Bazar Sembako Murah ini untuk semakin menguatkan komitmen PKS untuk berkhidmat kepada masyarakat.

PKS senantiasa berkomitmen untuk melayani dan semakin dekat dengan masyarakat. Di momentum ulang tahun PKS ke 19 ini, DPC PKS Pasarkliwon ingin menggalang kepedulian masyarakat dengan cara melakukan aksi sosial donor darah. Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses.

Lebih lanjut, Ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPC PKS Pasarkliwon, Sriyono menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini tercatat 22 orang pendonor siap ikut serta. Sayangnya, hanya 16 orang yang lolos uji kesehatan, sedang 6 orang lainnya belum diijinkan dengan berbagai alasan.

Alhamdulillah terkumpul 16 kantong darah, Semoga partisipasi dari seluruh pendonor dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan yang jauh lebih baik dan banyak. Darah yang dikumpulkan ini sangat berarti bagi sesama. Atas nama DPC PKS Pasarkliwon, kami hanya mampu mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, dengan teriring doa semoga dicatatkan pahala oleh Allah SWT.”

Ketua bidang Hubungan Masyarakat, Sultan Hasanudin, ST mengatakan bahwa selain berhasil menghimpun 16 kantong darah, dalam kegiatan ini juga terkumpul uang sejumlah Rp.820 ribu dari penjualan baju pantas pakai, dan uang senilai Rp.200 ribu dari subsidi penjualan minyak goreng. Sementara buku latihan soal UN SD yang terbagi sejumlah 98 buah dan puluhan doorprize menarik lainnya.

Ketua DPC PKS Pasarkliwon, Susmono yang dihubungi ditempat terpisah mengatakan bahwa, kegiatan untuk menyemarakkan milad PKS ke 19 ini memang telah dirancang jauh hari sebelumnya dan menjadi bagian program kerja PKS Pasarkliwon dibawah bidang Kesra.

Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar. Terimakasih saya untuk seluruh pengurus dan panitia, terutama buat seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi. Kedepan, acara-acara seperti ini akan terus dilakukan oleh DPC PKS Pasarkliwon dengan kegiatan yang lebih variatif dan menarik. Semuanya untuk mengokohkan komitmen kami untuk terus dekat dan melayani masyarakat,” pungkasnya

reportactual.com Production Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.