PKS KOTA SALATIGA DAN KABUPATEN SEMARANG GELAR LOKAKARYA BERSAMA “

by April 16, 2017
Politik 0   1.3K views 0

Ustadz Rahmat Syah, Pengurus Bidang Kaderisasi DPP PKS yang datang dari Jakarta menyampaikan materi dalam Lokakarya yang digelar oleh DPD PKS Kota Salatiga dan DPD PKS Kabupaten Semarang di Gedung PIKK, Tuntang Minggu (16/4).

Reportactual.com – Dalam rangka menyiapkan generasi muda bangsa yang tangguh untuk menghadapi tantangan zaman, DPD PKS Kota Salatiga dan DPD PKS Kabupaten Semarang bekerja sama menggelar sebuah kegiatan lokakarya dengan melibatkan ratusan kader kedua DPD PKS Kabupaten / Kota tersebut.

Lokakarya bertema “Tantangan UUD 1945 Pasca Amandemen di Era Reformasi” ini digelar di Gedung PIKK Tuntang Kabupaten Semarang pada hari Minggu 16 April 2017. Ratusan kader PKS nampak menghadiri kegiatan ini.

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifa’i dan ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari nampak turut hadir dalam kegiatan ini. Lutfi Chakim, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Salatiga dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan bangsa Indonesia di masa depan akan lebih berat.

Tantangan bangsa Indonesia akan semakin berat oleh karenanya kita harus menyiapkan generasi  muda agar kuat menopang beban berat itu menuju Indonesia adil dan sejahtera,” katanya.

Sebagai narasumber tunggal dalam lokakarya tersebut, Rahmat Syah, pengurus kaderisasi DPP PKS.  Dia menyampaikan bahwa rahasia kebangkitan sebuah bangsa adalah ada pada kader atau SDM-nya.

Apabila SDM yang dimiliki oleh bangsa memiliki kekuatan jiwa dan kekuatan tekad, maka bangsa itu  akan maju. Tetapi apalah artinya kalau sumber daya alam melimpah namun ketersediaan SDM  minim, maka SDA tidak akan terkelola dengan baik.

Tugas kita yang berusia 30 tahun ke atas adalah mencetak kader-kader baru yang kapasitasnya lebih baik dari diri kita. Maka kita harus fokus pada kekuatan kaderisasi PKS sebagai upaya peningkatan  kualitas generasi setelah kita. Sehingga PKS yang memiliki jargon berkhidmat untuk rakyat ini bisa terbukti dengan mensuplai kader-kader muda pada kepemimpinan bangsa yang akan datang,” terang Rahmat Syah, pengurus DPP PKS.

Dalam kegiatan ini juga diadakan workshop rekrutmen dan pembinaan bagi generasi muda setelah peserta menyimak materi dari narasumber. Para kader Kedua DPD Kabupaten PKS Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan dapilnya masing masing. Kemudian setiap kelompok merumuskan target target pencapaian Rekrutmen untuk menjadi salah satu pilar kemenangan dakwah 2019

Narator Dwi Pujianto

Editor Reportactual.com Productions April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.