PERINGATI HARI KARTINI DAN SAMBUT MILAD PKS KE 19 PKS TUNTANG GELAR LOMBA MENYULAM “

by April 15, 2017
Politik 0   1.3K views 0

Para Ibu ibu sangat antusias mengikuti Lomba Menyulam yang diadakan oleh DPC PKS Tuntang dalam rangkan MIlad PKS yang ke 19 dan dalam rangka memperingati hari Kartini, Jum’at’ 14 April 2017

Reportactual.com – Peringatan Hari Kartini di bulan April 2017 ini dimanfaatkan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tuntang dalam bentuk lomba antar ibu rumah tangga, Jum’at (14/4).

Kegiatan berlangsung di rumah kader PKS, Sri Lestari, yang juga ketua BPKK PKS Tuntang. Peserta lomba terdiri dari puluhan ibu rumah tangga dari Rukun Tetangga (RT) 3,4 dan 5 Dusun Gudang Desa Lopait Kecamatan Tuntang.

Selain lomba menghafalkan Al Qur’an, digelar pula lomba merajut. Ibu-ibu peserta lomba menyulam diminta membuat rajutan berbentuk bunga, lengkap dengan tangkai dan daunnya. Lomba berjalan santai dan ceria. “Yang penting guyub rukunnya“, ungkap salah seorang peserta.

Usai lomba, peserta diagendakan dengan pelatihan menjahit secara rutin setiap sepekan sekali dengan dipandu kader PKS yang telah memiliki usaha menjahit.

Kegiatan lomba merajut salah satunya kami gelar untuk menambah kreatifitas ibu rumah tangga. Harapan ke depan, mereka mampu dan ahli menjahit bahkan mampu meningkatkan daya kemampuan mereka dalam mejahit pakaian“, ungkap Sri Lestari.

Ketua DPC PKS Tuntang, Muhamad Sugiharto mengatakan, “Kami senang BPKK PKS Tuntang mampu mengajak ibu rumah tangga untuk meningkatkan keterampilannya, termasuk merajut. Semoga follow up nya berjalan sehingga mampu meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga dalam hal jahit-menjahit“.

Para Ibu ibu PKK RT 03,04,dan 05 RW 03 dusun Gudang desa Lopait kecamatan Tuntang berfoto bersama dengan para pengurus Keperempuanan DPC Tuntang disela sela mengikuti lomba dan Baksos yang diadakan PKS Tuntang dalam rangka Milad PKS ke 19 dan dalam rangka memperingati hari Kartini

Reportase dan Photo Reportactual.com Productions April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.