MANTAPS.. SMPIT IZZATUL ISLAM GETASAN KAB. SEMARANG REBUT JUARA UMUM MANISTA MOVES ON “

by April 2, 2017
Dunia Pendidikan 0   2K views 0

 

Wakil Kepala Sekolah SMPIT Izzatul Islam, Dwi Pujianto menerima Tropi Bergilir selaku Juara Umum kejuaraan Manista Moves On yang diselenggarakan di MA Nurul Islam Tengaran

Reportactual.comGetasan-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Izzatul Islam Getasan berhasil menjadi juara umum pada MANISTA MOVES ON 2017, Sabtu (1/4) di Madrasah Aliyah Nurul Islam Tengaran. MANISTA MOVES ON merupakan event kompetisi karya seni dan sastra Islam siswa SMP dan MTs Jateng-DIY.

Dengan perolehan 3 medali emas atau juara 1 dari tiga cabang lomba, SMP IT Izzatul Islam berhasil mengungguli lawan-lawannya dari SMP dan MTs Jateng-DIY. Ketiga cabang lomba tersebut antara lain Pidato Bahasa Inggris (Bima Maulana Alfi Saddam), Pidato Bahasa Arab (Fasya Zalianti), dan Desain Poster (Syaharani Revina Ivani).

Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang ikut mendampingi lomba mengatakan bahwa prestasi ini bisa diraih berkat ikhtiar yang maksimal dari peserta didik dan para pembimbing lomba. Selain itu juga karena doa dan ridha Allah SWT.

Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi ini. Kami yakin prestasi gemilang ini dicapai berkat ikhtiar yang maksimal dari para peserta didik dan guru pendamping, serta doa dan ridha Allah SWT,” kata Dwi Pujiyanto.

MANISTA MOVES ON diikuti oleh dua puluh SMP/MTs. Utusan dari luar Kabupaten Semarang, seperti Kabupaten Banyumas (SMP IT Harapan Bunda), Kota Surakarta (SMP IT Nur Hidayah), Kabupaten Karanganyar (SMP N Colomadu), Kota Salatiga (MTS N Salatiga), Kabupaten Sukoharjo (PP Assalam), sementara dari Kabupaten Semarang sendiri puluhan instansi sekolah turut mengikuti kegiatan ini, seperti SMPIT Cahaya Ummat Bergas, SMPIT Nida’ul Hikmah, SMPIT Darul Fikri Bawen dll

Ada tujuh cabang yang dipertandingkan, yaitu Lomba Desain Poster, komik, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Tahfizh 3 juz putra dan putri.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang yang baru, Drs. H. Muhdi, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba yang digelar oleh MA Nurul Islam Tengaran. Kegiatan lomba dimulai dengan ditandainya pemukulan gong oleh beliau didampingi pengurus Yayasan dan Kepala Madrasah. H. Muhammad Haris,S.S, M.Si pembina Yayasan yang juga calon wakil walikota Salatiga terpilih juga turut hadir.

Dwi Pujiyanto, guru SMPIT Izzatul Islam Getasan disertai para pemenang lomba menerima trophy Juara Umum MANISTA MOVES ON dari panitia, Sabtu (1/4) di MA Nurul Islam Tengaran.

Para peserta lomba dan guru pendamping kontingen dari SMPIT Izzatul Islam Getasan berpose setelah menerima trophy Juara Umum MANISTA MOVES ON di MA Nurul Islam Tengaran, Sabtu (1/4)

Para peserta lomba dan guru pendamping kontingen dari SMPIT Izzatul Islam Getasan berpose setelah menerima trophy Juara Umum MANISTA MOVES ON di MA Nurul Islam Tengaran, Sabtu (1/4)

Editor Reportactual.com Productions April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.