UNGKAPAN KEKAGUMAN ZAKIR NAIK KEPADA SOSOK GUBERNUR JABAR AHMAD HERIAWAN “

by April 2, 2017
Tokoh 0   1.2K views 0

sumber foto iyasung.blogspot.com

Reportactual.com – Pascamelakukan safari di Ibu Kota, tokoh ulama dunia Zakir Naik menyambangi Kota Bandung, Sabtu (2/4) malam. Di sana, pakar studi perbandingan agama asal India, itu menghadiri jamuan makam malam Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Disela-sela pertemuan, Aher memuji sosok Zakir Naik. Menurutnya, Zakir Naik merupakan seorang ulama ahli perbandingan agama yang luar biasa.

Sebab, selain hafal Alquran, Zakir Naik mengauasai bibel, taurat, weda, dan sejumlah kitab lainnya. Kemudian lanjut Aher, Zakir Naik juga hafal banyak hadits-hadits Nabi.

“Karena dulu ada yang disebut deretan agama samawi yang meliputi agama Islam, kristen, dan Yahudi. Selain itu dia juga bisa membuat perbandingan yang sangat unik,” ungkap Aher di Aula Gedung Sate Bandung, Sabtu (1/4).

Selanjutnya, ujar Aher, dengan kedatangannya ke Indonesia lebih khususnya ke Kota Bandung, ceramah Zakir Naik bisa menarik dan menghadirkan Islam yang sesungguhnya. Islam yang damai, islam yang menyelesaikan urusan, dan membuat manusia bahagia.

“Karena keislaman itu hadir pasti menyenangkan semua orang, tidak ada islam datang ke sebuah tempat atau islam dianut oleh masyarakat di sebuah tempat, itu kemudian menyusahkan orang lain, yang ada hanyalah membahagiakan semua orang dan memberikan rahmat bagi semua orang,” ujarnya.

“Karena di dalam Alquran Allah berfirman tidaklah aku turunkan Alquran kepada manusia supaya susah, sebaliknya aku menurunkan Al-Quran agar manusia menjadi mudah,” tandasnya

Seperti diketahui, rencananya Zakir Naik akan memberikan ceramah perdananya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Minggu

Sumber foto http://endangyaksana.deviantart.com

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.