CETAK PELAJAR ISLAM YANG TANGGUH, SMPIT NUR HIDAYAH AJARI SISWA MEMANAH “

by February 24, 2017
Dunia Pendidikan 0   717 views 0

Seorang siswi SMPIT Nur Hidayah Solo nampak sedang berkonsentrasi untuk membidik sasaran dalam pelajaran ekstra memanah

MENJADIKAN SISWA TANGGUH DAN BERKARAKTER, SMPIT NUR HIDAYAH ADAKAN EKSTRA MEMANAH

Reportactual.com _ SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, yang tujuannya tak lain adalah meningkatkan potensi peserta didik dalam meraih prestasi di bidang non akademik. Kegiatan ekstrakurikuler di SMPIT Nur Hidayah Surakarta ini salah satunya adalah ekstra memanah.

Pendidikan tidak hanya mencakup kurikulum sekolah, namun juga mencakup berbagai aspek yang dapat meningkatkan kompetensi generasi muda dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan.

Tujuan dari ekstrakurikuler memanah ini adalah melatih konsenterasi, kesabaran, dan ketepatan sehingga memudahkan untuk mengontrol diri kita. Ekstra ini bagi siswa diharapkan dapat turut memberikan kontribusi dalam membentuk siswa menjadi generasi yang tangguh, sehat secara fisik dan memiliki logika serta nalar yang baik untuk menyerap berbagai hal yang positif yang ada di sekitarnya.

Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari/Muslim) . Jadi ini juga bertujuan untuk menjalankan olahraga sunnah Rasulullah tersebut.

Generasi muda perlu memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras untuk menjadikan bangsanya menjadi bangsa yang memiliki daya saing tinggi, sehingga dapat berada sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Dibawah salah seorang instruktur memanah, para siswi SMPIT Nur Hidayah sangatantusias untuk berlatih memanah

Dengan jarak target sekitar 10 meter, para siswi mencoba berkonsentrasi utk bisa membidik target dengan tepat

Nampak dua orang siswi SMPIT Nur Hidayah sedang berlatih memanah dalam pelajran ekstra memanah yang diterapkan di SMPIT Nur Hidayah Solo

Seorang Instruktur memanah mencoba membetulkan posisi memegang alat panah dengan benar, agar hasil bidikannya lebih bertenaga dan akurat tepa sasaran

Latihan untuk merenggangkan alat memanah memerlukan pemanasan terlebih dahulu, supaya hasil bidikan bisa lebih bertenaga dan terarah dengan tepat.

Narasi dan foto kiriman Didik Haryanto Staff  Humas SMPIT Nur Hidayah

Editor Reportactual.com productions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *