BANJIR JAKARTA .. TAUSHIAH AA GYM MENAMPAR KERAS ORANG – ORANG SOMBONG YG MENANTANG TUHAN “

by February 24, 2017
HIKMAH 0   454 views 1

Sumber foto Kabarin.co

Reportactual.com – Hidup didunia ini jangan sombong, angkuh, takabur dan meremehkan. Jangan terlalu membanggakan kemampuan diri yang sebetulnya sangat terbatas sebagai makhluk yang lemah, apalagi berani lupa diri menantang kekuasaan sang Maha Kuasa Allah SWT.

Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.” [Al Israa’:37]

Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” [Luqman:18]

(Dikatakan kepada mereka): “Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong .” [Al Mu’min:76]

Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym kembali memberi ceramah singkat di akun media sosialnya.

Kali ini pimpinan ponpes Darut Tauhid Bandung itu memberikan petuah singkat di akun Instagram-nya @aagym, pada Rabu (22/2).

Mengunggah foto banjir di salah satu sudut kota Jakarta, Aa Gym berpesan warga ibu kota tidak saling menyalahkan.

Tak usah sibuk saling menyalahkan lebih baik kita sibuk membantu yang kebanjiran sambil terus tobat evaluasi diri jangan sampai semua musibah ini diundang oleh dosa-dosa dan kesombongan kita semua,” tulis Aa Gym.

Namun, yang unik dalam foto itu terdapat tulisan ‘Ya Allah Ampuni Kami yang Telah Sombong Menantang-Mu’.

Tulisan tersebut dirasa netizen sebagai sindiran kepada Ahok yang pernah berkata bahwa Jakart diguyur hujan tiga hari berturut-turut sekalipun, banjir akan segera surut.

Posting-an tersebut juga mengundang komentar positif dari netizen yang berterima kasih karena diingatkan agar tidak takabur dan selalu introspeksi diri.

Abi Salamah meriwayatkan bahwa Abdullah bin Amr bertemu dengan Ibn Umar di Marwah. Keduanya kemudian turun dan berbicara satu sama lain. Selanjutnya Abdullah bin Amr berlalu dan Ibn Umar duduk sambil menangis tersedu-sedu. Ketika ditanya tentang apa yang membuatnya menangis, beliau menjawab: “Laki-laki ini (yakni Abdullah bin Amr) telah mengaku bahwa dia mendengar Rasulullah Saw bersabda: “Barang siapa yang di dalam hatinya ada sebiji atom dari sifat sombong, maka Allah Swt akan menimpakan api neraka ke arah wajahnya”.

Sumber berita JawaPos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *