PLS TKIT CAHAYA UMMAT BERGAS, ASYIIKNYA MENANAM SAYUR DAN MEMETIK BUAH “

by February 23, 2017
Dunia Pendidikan 0   1.2K views 0

Anak anak siswa siswi TKIT Cahaya Ummat mendapatkan pendidikan tenatang bagaimana menanam sayur dan buah yang sehat di aula Hortimart Bawen

Reportactual.com – TKIT Cahaya Ummat Bergas mengisi kegiatan minggu jeda pekan ini salah satunya dengan mengadakan Pelajaran Luar Sekolah / PLS dengan tujuan Hortimart Bawen Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Februari 2017

Dengan menggunakan sedikitnya 10 unit mobil angkutan Prona,  seluruh siswa siswi KBIT / TKIT Cahaya Ummat yg berjumlah kurang lebih 150 murid dan didampingi para guru pendamping diberangkatkan pada pukul 07.30 wib

Agenda PLS ini merupakan program tahunan kesiswaan KBIT / TKIT Cahaya Ummat.

Dalam kegiatan Pelajaran Luar Sekolah di Hortimart ini, anak anak diajarkan cara bercocok tanam / menanam sayur dan memanen / memetik buah buahan.

Anak anak siswa siswi TKIT Cahaya Ummat belajar menanam sayur di Hortimart Bawen dipandu instruktur Hortimart dan ditemani para guru pendamping..wahhh .asyiiik ya 🙂

Acara tersebut diadakan guna meningkatkan pengetahuan anak anak tentang macam-macam tanaman buah dan sayur serta cara menanamnya.

PLS PAUD IT Cahaya Ummat di Hortimart ini sebagai kegiatan  wisata yang menyenangkan dan menambah pengalaman seru bagi anak-anak, ” anak-anak td kelihatan serius tp santai, serta terlihat senang gembira dan ceria, ini merupakan sarana efektif utk mengurangi kejenuhan anak anak ketika belajar didalam ruangan kelas ” jelas Yunita Mauliya, selaku Kepala Sekolah PAUD IT Cahaya Ummat.

Diakhiri acara,  semua siswa siswi diajak kekebun buah, kebetulan pada kesempatan tersebut buah yg siap untuk dipanen adalah buah jambu Bangkok.

Anak anak pun dengan antusias mulai memilih dan memetik buah jambu tentunya dengan dipandu oleh para guru pendamping yang menemani mereka.

Namun setiap siswa dibatasi maksimal hanya boleh memetik tiga buah saja, buah jambu yg sudah dipetik boleh dibawa pulang oleh para siswa.

Anak nak KBIT Cahaya Ummat pun tidak mau kalah ketinggalan asyiik belajar menanam sayu sayuran ..

Reportactual.com productions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *