JELANG UNAS SMPIT NUR HIDAYAH SOLO BEKALI SISWA DENGAN TRAINING ESQ “

by February 23, 2017
Dunia Pendidikan 0   828 views 0

Ustadz Sholihin Zero to Zero memaparkan materi ESQ kepada ratusan siswa siswi dan Para Guru SMPIT Nur Hidayah Solo

MOTIVASI SISWA, SMPIT NUR HIDAYAH ADAKAN ESQ

Reportactual.com – SOLO – Ujian Nasional sudah di depan mata, hanya beberapa bulan lagi anak-anak kelas IX melaksanakan Ujian Nasional. Untuk itu, segala sesuatu telah dipersiapkan, mulai dari kegiatan Pelajaran Tambahan sampai Try Out yang rutin dilaksanakan untuk melatih kemampuan dalam mata pelajaran yang diujikan.

Sebanyak 173 siswa kelas IX SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengikuti kegiatan Emotional and Spiritual Quotient (ESQ). ESQ ini diadakan pada hari Rabu, (22/20 bertempat di Masjid Istiqlal Sumber.

Dalam kegiatan ESQ ini mengambil tema “ Mencetak Generasi Tangguh, Berprestasi dan Berakhlaq Mulia “.Selain para siswa kegiatan ini dihadiri juga oleh orang tua/wali siswa dan ustadz/ustadzah SMPIT Nur Hidayah. Acara yang dimulai pukul 20.00  WIB ini menghadirkan pakar motivasi Ustadz Solikhin Abu Izzuddin yang juga dikenal sebagai penulis buku best seller ZERO to HERO.

Ketua TIM Optimalisasi Program (TOP) UN SMPIT Nur Hidayah Ustadz Maskur Hidayat, SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan ESQ ini merupakan salah satu persiapan yang dilakukan sekolah menjelang UN 2017, selain itu untuk menambah motivasi dan semangat para siswa dalam menghadapi UN. Dan diharapkan para siswa bisa lebih konsentrasi dalam belajar.

Semoga hasil ESQ ini akan berdampak positif pada diri siswa. Beliau menambahkan bahwa ESQ ini pengaruhnya sangat bagus untuk motivasi anak didik agar lebih baik dalam bersikap dan karakternya nanti, mudah-mudahan karakter siswa kita terbina. Harapan saya, anak-anak kelas IX mempunyai motivasi untuk belajar beraklak disipllin jujur dan sopan santun “ harapnya.

Ustadz Solikhin dalam motivasinya menyampaikan bahwa kebanyakan orang bermuhasabah dengan kondisi terbatas untuk malas atau tidak mau berbuat apa-apa. Menyerah pada keadaan, mengalah terhadap masalah, lari dari tanggung jawab dan sebagainya. Ketika gagal ia menyalahkan keadaan dan tidak instropeksi. Kita sukses bila berani mengubah cara berfikir. Sesungguhnya di tengah keterbatasan itu ada kekuatan dahsyat yang luar biasa.

Untuk itu beliau berpesan kepada para siswa untuk giat belajar jangan bermalasan dan jangan lupa selalu ingat kepada Allah SWT. Demikian inti dari pelatihan ESQ yang disampaikan oleh tim dari Zero to Hero Training, Solikhin Abu Izzuddin.

Ustadz Sholihin Zero to Zero menyampaikan materi ESQ kepada siswa siswi dan para Guru SMPIT Nur Hidayah Solo

Ratusan peserta seminar ESQ nampak hanyut dalam penyampaian Ustadz Sholihin yg menyampaikan materi dengan komunikatif serta atraktif

Barisan Shaf peserta tetap syar’i dimana peserta putriberada dibelakang barisan peserta putra

Ratusan peserta yg mengikuti seminar ESQ ini tidak satupun yang mengantuk, karena penyampaian trainer Ustadz Sholihin yg mampu memikat mata, telinga dan hati

Narasi dan foto kiriman Didik Hariyanto Staff Humas SMPIT Nur Hidayah
Editor Reportactual.com productions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *