SMPIT IZZATUL ISLAM GETASAN KABUPATEN SEMARANG TOLAK VALENTIN DAY “

by February 14, 2017
Dunia Pendidikan 0   801 views 0

Reportactual.com – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Izzatul Islam Getasan menggelar aksi simpatik menolak perayaan hari Valentine Day, Selasa (14/2). Mereka berjalan di sepanjang jalan depan sekolah yang beralamat di Dusun Pongangan RT 01 RW 01 Desa Samirono Kecamatan Getasan dengan membentangkan poster-poster bertuliskan penolakan perayaan hari Valentine Day yang jatuh pada hari ini.

Sujadmiko Ihsanudin, Ketua OSIS SMPIT Izzatul Islam Getasan yang juga sebagai koordinator aksi mengatakan, aksi ini bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat khususnya remaja agar tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine karena bukan bagian dari budaya Islam. Sebagian besar remaja Muslim belum paham dengan sejarah hari Valentine.

Ia menambahkan bahwa perayaan Valentine cenderung mengarah ke perbuatan yang negatif, seperti berpacaran, bepergian antara lawan jenis yang bukan mahromnya. Perbuatan seperti itu dilarang oleh agama Islam.

“Kami melakukan aksi ini untuk memberikan pemahaman kepada remaja muslim agar tidak terseret ke perbuatan-perbuatan negatif. Selain itu, kami menegaskan kepada kaum muslimin bahwa valentine bukan budaya islam dan harus dihindari,” ucap Ihsan saat dimintai keterangan.

Aksi ini tidak berjalan lama, sekitar lima belas menit berjalan di tepi jalan dengan membentangkan poster ajakan untuk tidak merayakan valentine day.

Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif siswa setelah sebelumnya diberikan pemahaman tentang sejarah Valentine ini. “Sejak awal Februari kemarin siswa sudah kita berikan pemahaman tentang sejarah Valentine melalui kuliah dhuha setiap hari dan saat kegiatan upacara setiap hari Senin,” terang Dwi Pujiyanto dalam rilisnya.

Sumber berita Suaramerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *