DITENGAH GUYURAN HUJAN DERAS, DPC PKS LAWEYAN GELAR TADARUS QUR’AN “

by February 11, 2017
DAKWAH ISLAM 0   305 views 0

Acara pengajian dihadiri oleh kader PKS danmasyarakat sekitar

TAK PEDULI HUJAN DERAS, PENGAJIAN DI KANTOR DPC PKS LAWEYAN TETAP RAMAI PESERTA
Reportactual.com – Sekitar 80 orang orang berduyun-duyun mendatangi kantor DPC PKS Laweyan Surakarta. Dibawah guyuran hujan  Bapak, ibu, tua, muda, bahkan anak-anak dengan semangat  menuju tempat itu guna menghadiri pengajian rutin yang diadakan oleh warga RT 9 Karangasem ,Surakarta.Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, 08 Februari 2017

Pengajian Nurul Iman yang dipimpin oleh H. Mukayan ini memang rutin diadakan seminggu sekali. Malam itu, DPC PKS Laweyan yang memang termasuk dalam wilayah RT 9, didapuk sebagai tuan rumahnya. Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Surakarta dan sekitarnya tak membuat gentar anggota pengajian Nurul Iman untuk hadir dan mengikuti pengajian.Dengan iman dan tekad yang kuat, mereka pun dengan khusyuk mengikuti setiap sesinya.

Acara dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Bapak H. Mukayan. Kebetulan Pak Mukayan juga sekaligus selaku pimpinan pengajian Nurul Iman, dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya silaturahim dan mencari ilmu.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tadarus bersama, yang dipimpin oleh H. Muhammad Nur Sidiq. Setiap peserta pengajian nampak khusyuk membaca Alqur’an dengan tartil. lantunan ayat ayat suci Alqur’an pun memenuhi setiap sudut ruangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Kajian Islam yang disampaikan oleh ustadz Abdul Ghofar Ismail. Dalam pengajian Ustadz Ghofar menyampaikan tentang tafsir QS. Al-Lail  ayat 1-10 dan disampaikan juga ancaman bagi orang-orang yang hanya mau menumpuk dan menghitung-hitung hartanya, tanpa mau berbagi dengan sesama.

Padahal, harta yang ditimbunnya itu tak membuatnya kekal hidup di dunia dan akan ditinggalkan saat berpindah ke alam baka. Ustadz Abdul Ghofar Ismail juga merupakan wakil ketua DPRD Kota Surakarta dari fraksi PKS.

Dalam pengajian itu disampaikan bahwa ada tiga hal penting supaya kita di mudahkan oleh Allah di akhirat yaitu:  suka memberi kepada orang lain, senantiasa bertaqwa kepada Allah dan membenarkan adanya hari pembalasan.

Puluhan anggota pengajian nampak khusyu’membaca Alqur’an

Ustadz Abdul Ghofar Ismail memberikan ceramah kajian Islam dalam kesempatan tersebut

Para jamaah pengajian menyimak Alqur’an yg diterangkan oleh Ustadz Abdul Ghafar ismail tentang tafsir QS. Al-Lail ayat 1-10 dan disampaikan juga ancaman bagi orang-orang yang hanya mau menumpuk dan menghitung-hitung hartanya, tanpa mau berbagi dengan sesama

Reportactual.com / Photo.Didik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *