MUI SERUKAN UMMAT ISLAM AKTIF IKUTI PILKADA DAN PILIH PEMIMPIN MUSLIM “

by February 11, 2017
Nasional 0   1.1K views 0

Sumber foto https://profilbiodataustadz.blogspot.co.id/

Reportactual.com – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 15 Februari mendatang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan seruan kepada seluruh umat Islam.

Diantara seruannya adalah mengimbau umat Islam yang sedang belajar di pesantren/perguruan tinggi atau bekerja di luar tempat asalnya untuk dapat meminta izin pulang ke daerah asal, guna menunaikan hak pilihnya sebagai wujud tanggung jawab berbangsa dan bernegara.
Disamping itu, MUI juga meminta kepada pimpinan lembaga atau tempat bekerja agar mengizinkan murid atau pekerjanya kembali ke daerah asal untuk mengikuti pemilukada.

“Kami meminta segenap pimpinan pesantren atau lembaga pendidikan dan tempat bekerja untuk dapat mengizinkan santri/murid atau pekerja yang memiliki hak pilih agar dapat menunaikan haknya di daerah masing-masing sebagai wujud partisipasi dalam kehidupan politik,” ujar Wakil Ketua Umum MUI pusat, Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc, MA dalam keterangan tertulis yang diterima Suara Islam Online, Jumat (10/2) malam.

MUI juga mengajak segenap Umat Islam untuk bermunajat, memohon kepada Allah SWT.

“Umat Islam juga jangan lupa memohon kepada Allah, agar semua proses pemilukada serentak bisa terlaksana secara jujur, adil, aman dan damai serta menghasilkan pemimpin-pemimpin yang takut hanya kepada Allah dan berjuang sepenuh tenaga mewujudkan bangsa dan negara yang adil dan makmur dalam lindungan Allah SWT (baldatun thayyibatun warabbun ghafur),” pungkas Yunahar yang juga Ketua PP Muhammadiyah itu.

Sumber berita suaraislam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.