SOAL UNDANG UNDANG PENYADAPAN, ANGGOTA DPRD RI PDIP INI BELA AHOK “

by February 5, 2017
HUKUM 0   1K views 0

Dr. Junimart Girsang, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI yang juga Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai PDI Perjuangan//ABDUL FARID/FORUM

Reportactual.com – Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang menilai, apa yang dilakukan kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyatakan mempunyai bukti percayakapan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yuhdoyono (SBY) dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin bukan suatu penyimpangan.

“Penyadapan ada dua, oleh penegak hukum dalam rangka mengungkap kejahatan untuk kepentingan saya sendiri hak dan kepentingan hukum saya, kecuali untuk memeras orang. Tidak ada yang salah. Salah dimana dan itu bukan penyimpangan,” ucap Junimart di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Politikus PDIP ini meyakini bahwa Ahok beserta kuasa hukumnya mempuyai bukti yang kuat soal percakapan antara SBY dan Maruf Amin.

“Saya meyakini pak Ahok tidak asal biacara,” kata Junimart.

Sebelumnya, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Humprey R Djemat mengaitkan sosok Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dengan SBY.

Menurut Humprey, SBY sempat menelepon meminta Maruf Amin sebagai ketua MUI membuat sikap dan pendapat keagamaan yang menyatakan Ahok menghina Alquran dan ulama.

Meski Maruf Amin sendiri telah membantahnya dalam persidangan Ahok pada Selasa (31/1/2017), Humphrey mengaku mempunyai data soal percakapan itu.

Sumber: teropongsenayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.