INTERMILAN TUNDUKAN PESKARA DAN LAZIO “

by January 29, 2017
OLAH RAGA 0   341 views 0

Sumber foto DIGALERI.com

Inter Milan perlahan mulai menapak ke papan atas klasemen Serie-A. Berkat kemenangan telak 3-0 atas Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/1) dini hari WIB, Inter berhak naik ke posisi keempat sekaligus menggusur Lazio.

Bagi Inter, ini menjadi kemenangan ketujuh beruntun di Serie-A, atau kesembilan di seluruh kompetisi. Kini I Nerazzurri bertengger di posisi keempat dengan koleksi 42 poin, terpaut dua angka dari Lazio yang turun ke peringkat kelima.

Inter sejak awal laga memang sudah tampil dominan. Namun, serangan Pescara juga beberapa kali membahayakan lini belakang Inter. Bahkan, Pescara sempat menjebol gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic pada meit ke-23. Namun, Gol Valerio Verre itu tidak disahkan karena lebih dahulu berada di posisi offside.
Justru Inter yang akhirnya membuka keran gol semenit setelahnya. Menerima umpan dari Marcelo Brozovic, Danilo D’Ambrossio yang tak terkawal di mulut gawang dengan leluasa melesakkan bola dengan sontekan kaki kanan.

Gol itu membuat Pescara terlecut dan mulai meningkatkan tempo serangan. Namun, justru Inter yang mampu menambah keunggulan dua menit jelang akhir babak pertama. Joao Mario merobek gawang Pescara usai menyambar bola umpan silang Ivan Perisic. Inter unggul 2-0 hingga jeda.

Selepas turun minum, jual beli serangan masih tersaji. Di depan dukungan sekitar 42.000 penonton, Inter masih mendominasi penguasaan bola hingga 58 persen. Sementara Pescara lebih sering mengandalkan serangan balik cepat guna berupaya mencuri gol.

Saat laga memasuki menit ke-73, Inter akhirnya menambah gol melalui pemain pengganti, Eder. Gol ini sedikit berbau offside saat Mauro Icardi menerima umpan terobosan dari Brozovic. Namun, hakim garis tak mengangkat bendera hingga Icardi leluasa memeberi umpan silang yang dikonversi Eder menjadi gol.

Masuknya Gabriel Barbosa pada menit ke-76 menggantikan Antonio Candreva membuat daya gedor Inter lebih variatif. Namun, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta sampai wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit akhir pertandingan. Inter menang dengan skor 3-0 atas tamunya Pescara.

Hasil ini tak cuma mengangkat posisi Inter di klasemen, pun menjadi modal berharga jelang laga Coppa Italia melawan Lazio, dan perjumpaan dengan Juventus di Serie-A pada Senin (6/2) mendatang.

Jika Inter punya modal bagus, Lazio justru bernasib nahas. Bermain di Stadion Olimpico, mereka justru kalah 0-1 dari CHievo Verona melalui gol Roberto Inglese pada masa injury time.

Sumber berita Jawapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *