RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KAB. SEMARANG, PURWADI GANTIKAN BAMBANG DN ( ALM ) “

by January 23, 2017
Politik 0   1K views 0

Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto, B.Sc mengambil Sumpah Jabatan Purwadi, AMK dibantu Rohaniawan

DPRD Kabupaten Semarang menggelar rapat Paripurna Istimewa dengan agenda utama Pengucapan Sumpah dan Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Legislatif dari Fraksi PDIP Purwadi, AMK yang menggantikan Bambang Dwi Nur Setiono, B.Sc (Alm) yang meninggal dunia pada bulan Oktober 2016 yang lalu.
Purwadi adalah Caleg PDIP nomor urut 8 dari Dapil 5, yg memperoleh suara sebanyak 2997 suara, terbanyak ke empat di internal PDIP
Walaupun Rapat Paripurna istimewa ini tidak membutuhkan quorum, namun dihadiri oleh 42 Anggota Dewan dari 45 anggota DPRD Kabupaten semarang. Rapat paripurna istimewa ini dihadiri pula oleh Bupati Semarang, Abeserta Forkompinda Kabupaten Semarang, para Kepala Perangkat Daerah serta Camat sekabupaten Semarang.
Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto, BSc yang memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir walaupun Rapat Paripurna ini dilaksanakan pada hari Sabtu yang biasanya sebagai hari libur di akhir pekan.
Rapat Paripurna Istimewa diawali  dengan pembacaan surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang.
Prosesi Pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD pengganti antar waktu, Purwadi, AMK dipimpin langsung oleh pimpinan sidang Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bambang Kusriyanto, B.Sc dengan rohaniawan Islam sebagai saksinya
Seusai pengambilan Sumpah Jabatan, ketua DPRD Kabupaten Semarang memberikan ucapan selamat serta memberikan pesan pesan kepada Purwadi sebagai anggota DPRD yang baru. “Silahkan saudara bergabung bersama sama kita membangun Kabupaten Semarang, ambil apa yg menjadi hak anda, tapi jangan ambil apa yang bukan hak anda tegas Bambang Kusriyanto yang disambut tepuk tangan para hadirin.
Sesuai dengan keputusan fraksi dan DPC PDIP, anda diamanahi sebagai anggota Komisi A dan sebagai anggota Badan Anggaran di DPRD Kabupaten Semarang ” tambahnya yg kembali disambut tepuk tangan hadirin.
Disesi akhir rapat paripurna, hadirin dipersilakan memberikan ucapan Selamat kepada Purwadi, A.Mk sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang yg sah setelah diambil sumpah jabatannya oleh Ketua DPRD Kabupaten Semarang.
Satu persatu para anggota DPRD menyalaminya dengan senyum dan jabat tangan kebersamaan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Semarang. Nampak juga Bupati Semarang, Mundjirin turut menyalaminya. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta jamuan yg telah disediakan di eks-gedung Banggar DPRD Kabupaten Semarang.
Sumber : Facebook Warta Pawarta Hot News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *