MILAD 32 TAHUN YAYASAN NUR HIDAYAH SURAKARTA APRESIASI PERAN MASYARAKAT “

by March 10, 2024
Dunia Pendidikan 0   364 views 0

Pemotongan tumpeng menjadi acara inti dalam tasyakuran ini. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Surakarta lalu secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan komite dan dewan Pembina Yayasan.

Milad 32 Tahun, Yayasan Nur Hidayah Surakarta Apresiasi Peran Masyarakat

Reportactual.com – Surakarta – Sabtu (9/3/2024), Yayasan Nur Hidayah Surakarta menggelar acara Tasyakuran Milad 32 Tahun Yayasan Nur Hidayah Surakarta di Nur Hidayah Convention Center (NHCC). Selain dihadiri oleh para pejabat dinas terkait, kolega, dan donatur secara luring, acara ini juga dihadiri oleh para orang tua murid secara daring di Youtube NHTV Channel.

Alhamdulillah. Di usianya yang ke-32, Yayasan Nur Hidayah Surakarta telah memiliki 7 panti asuhan, 4 Sekolah Islam Terpadu, 2 pondok pesantren, serta 1 Lembaga Amil Zakat/Lembaga Wakaf. Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Ustadz Dr. H. Kasori Mujahid, S.Si., M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal ini tidak terlepas dari dukungan para wakif, donatur, dan seluruh masyarakat.

“Kami juga mohon doanya dari hadirin semua, semoga Yayasan Nur Hidayah Surakarta semakin kokoh sesuai tagline-nya: Maju, Kuat, Mandiri. Mohon berkenan pula untuk membacakan Al-Fatihah kepada para pendahulu kami Alm. Eyang H. Siswo Oetomo dan Alm. Eyang H. Pudjo Seputro,” lanjut Ustadz Dr. H. Kasori Mujahid, S.Si., M.Ag.

Pemotongan tumpeng menjadi acara inti dalam tasyakuran ini. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Surakarta lalu secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Komite, dan Dewan Pembina. Selepas potong tumpeng, Drs. H. Yulisto selaku anggota Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta menceritakan kembali sejarah berdirinya yayasan di sesi Sekapur Sirih.

Lalu, acara beranjak ke sesi penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat dan sekolah. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Penyerahan bibit ini juga ditujukan untuk menyambut Hari Hutan Sedunia yang jatuh pada 21 Maret yang akan datang. Para siswa di PAUD IT, SD IT, SMP IT, dan SMA IT Nur Hidayah juga telah melakukan penanaman bibit di lokasi masing-masing pada tanggal 29 Februari hingga 7 Maret 2024.

Foto oleh Didik dari Puskomdatin YNH.

Foto oleh Didik dari Puskomdatin YNH.

Acara dilanjutkan dengan sesi pengumuman pemenang Challenge Ucapan Milad yang terdiri dari dua kategori, yakni “like dan comment terbanyak” dan “konten terunik”. Setelah sesi tersebut selesai, acara kemudian diakhiri dengan sesi pemberian bingkisan kepada para marbut masjid di sekitar Kelurahan Kerten oleh LAZ Nur Hidayah.

Barakallah fii umrik, Yayasan Nur Hidayah Surakarta! Semoga Yayasan Nur Hidayah Surakarta semakin konsisten dalam usahanya menuju lembaga yang maju, kuat, mandiri. Aamiin.

Apakah anda tertarik mendaftarkan anak anda di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nur Hidayah? Kunjungi saja laman informasi Penerimaan Murid Baru (PMB) kami di tautan berikut ini: PMB SIT Nur Hidayah. [Humas]

Foto oleh Didik dari Puskomdatin YNH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.