WOWW..KAMPANYE AKBAR AMIN DI JIS AKAN DIHADIRI 3 JUTA ORANG “

by February 6, 2024
PEMILU 2024 0   221 views 0

Foto Doc.

Reportactual.com – Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) mengklaim bahwa dua sampai tiga juta relawan akan hadir dalam kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (10/2/2024). Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN Supomo mengatakan perkiraan jumlah tersebut akan membuat seluruh ruas jalan yang ada di sekitar JIS, akan dipenuhi massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 tersebut.

“Kapasitas JIS itu kan 82 ribu sampai 100 ribu maka jalan-jalan yang di sekitar JIS akan dipenuhi massa. Mereka mungkin tidak akan menonton langsung di dalam stadion dan mereka berpikir yang penting sudah datang ke lokasi,” kata Supomo, di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Purnawirawan jenderal bintang dua TNI Angkatan Udara itu menjelaskan jumlah kehadiran itu diprediksi akan dihadiri relawan dari dalam dan luar Pulau Jawa. Dia menjelaskan, relawan yang diprediksi hadir berasal dari 1.180 lebih simpul relawan yang tersebar di seluruh Indonesia dan terdiri dari berbagai lintas profesi serta lapisan masyarakat.

Supomo mengaku agak sedikit kesulitan untuk menjamu jutaan relawan itu, khususnya terkait sarana transportasi karena kapasitas tempat yang tidak mumpuni. Namun, dia dan tim telah menyiapkan sejumlah alternatif jalur agar relawan bisa melakukan long march atau berjalan kaki jarak jauh dengan aman dan nyaman menuju lokasi.

“Kami sudah siapkan pengaturan alternatif, sehingga tidak boleh lagi parkir di sekitar JIS, paling tidak mereka parkir di Ancol yang lumayan luas, setelah itu mereka semua bisa berjalan kaki,” kata dia.

Supomo mengatakan dirinya tidak memungkiri banyaknya hambatan lain dalam rencana kampanye akbar nanti. Hambatan itu berupa pembatalan sepihak sejumlah pemilik bus yang akan mengangkut relawan menuju lokasi.

Meskipun begitu, Timnas AMIN tetap optimistis antusias relawan tidak akan surut untuk menghadiri puncak kampanye dari Anies-Muhaimin yang terus menyuarakan gagasan perubahan dalam tata kelola negara ke depan. KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Relawan Seknas Pro Anies juga mengajak warga Jakarta untuk meramaikan kampanye akbar terakhir pasangan Anies-Muhaimin yang diselenggarakan di JIS, pada Sabtu (10/2/2024). Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Aziz, mengatakan Anies telah bekerja sangat baik dan memuaskan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sehingga sudah seharusnya warga Jakarta untuk mendukung mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Karenanya sudah selayaknya warga Jakarta mendukung penuh serta menyukseskan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk memenangkan Pilpres 2024,” kata Marwan.

Untuk memperkuat ajakan tersebut, ia membeberkan sejumlah alasan mengapa warga Jakarta harus mendukung Anies dalam Pilpres 2024. Alasan yang dimaksud Marwan, seperti prestasi Anies yang telah membangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta International Stadium (JIS), merevitalisasi Kota Tua, dan membangun 100 titik sumur resapan yang bertujuan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan.

Selain itu, di bidang kesehatan, Anies sukses membangun aplikasi Jakarta Kini (JAKI) sebagai pusat informasi saat pandemi Covid-19, serta menggratiskan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu. Marwan mengatakan untuk di bidang transportasi Anies dinilai berhasil untuk mengintegrasikan transportasi JakLingko. Dengan fasilitas layanan itu, semua warga dapat menggunakan kartu uang elektronik JakLingko untuk bertransaksi gratis menggunakan angkutan umum yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Ia menekankan masih banyak lagi prestasi Anies selama memimpin Jakarta, sehingga kerap mendapatkan penghargaan dari dalam dan luar negeri. “Anies menjanjikan untuk memperlebar cakupan sejumlah program yang telah dijalankan di Jakarta untuk seluruh Indonesia, sehingga berbagai layanan publik yang dirasakan warga Jakarta selama dia memimpin, Insya Allah akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia bila Anies terpilih jadi presiden,” kata Marwan.

Sumber: republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.