PKS MUDA GELAR KIBAR BENDERA DIPUNCAK GUNUNG UNGARAN

by October 28, 2021
INSPIRASI 0   208 views 0

PKS Muda Kabupaten Semarang berfoto bersama setelah mengikrarkan Sumpah pemuda dipuncak Gunung Ungaran

Reportactual.com – Bandungan – PKS Muda Kabupaten Semarang menggelar kegiatan Kibar Bendera dipuncak Gunung Ungaran, pada Hari sabtu – Minggu, 23 – 24 Oktober 2021 bertempat di Basecamp Jalur pendakian Parantunan dusun gintungan kecamatan Bandungan. Kegiatan ini merupakan kerjasama bidang Kepemudaan dan bidang Olahraga dan kepanduan ( BKO ) DPD PKS Kabupaten Semarang.

Puluhan peserta terlibat dalam kegiatan ini, rata rata berstatus mahasiswa dan sebagian pelajar dari 19 kecamatan di kabupaten semarang, kurang lebih tercatat sekitar 40 orang peserta yang antusias mengikuti acara ini.

Kegiatan ini kami adakan bertepatan dengan tiga moment penting sekaligus, pertama maulid Nabi Muhammad Saw, Hari santri, dan dalam rangka menyambut, memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 93 pada 28 Oktober 2021 nanti “ Jelas Sukemi selaku Ketua bidang Kepemudaan DPD PKS kabupaten Semarang.

Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa memahami akan hikmah Sumpah Pemuda, agar mereka siap menjadi Pemuda pemudi yang tangguh, kuat dan produktif dengan kegiatan kegiatan yang positif untuk turut membangun bangsa “ Tutur Sukemi.

Sukemi juga menjelaskan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati sumpah pemuda ini adalah untuk mengokohkan dalam diri para pemuda agar tidak kehilangan jati diri sebagai pemuda dan pemudi harapan bangsa.

Sumpah Pemuda ini tidak hanya diucapkan akan tetapi perlu kita serap dalam pikiran, dijadikan sebuah sugesti, motivasi dan inspirasi dalam jiwa yang paling dalam, serta diimplementasikan dalam tindakan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari “ tegasnya.

Dalam kegiatan ini panitia juga mengundang dua nara sumber dari Kepemudaan DPW PKS Jawa Tengah, yaitu M. Ashim A. F selaku Kabid, dan Lutvan Handi ( wakil ketua ) untuk memberikan semangat dan pemahaman tentang hikmah sumpah pemuda kepada para peserta.

Tantangan pemuda jaman Now lebih berat, diera kemajuan tekhnologi dan pengetahuan, mereka harus lebih gigih dalam menjadikan dirinya berprestasi dan bisa mengharumkan bangsa dengan karya karya yg luar biasa “ Tegas Ashim

Anak muda sekarang perlu berkolaborasi untuk membuat gerakan yang masif dan keren. Dulu anak muda berkumpul untuk membentuk bangsa dengan sumpah pemuda. Sekarang seharusnya bisa membentuk apapun dari sekumpulan anak muda yang berkolaborasi dalam kegiatan yang kreatif dan inovatif “ imbuh Ashim.

Sementara itu Lutvan Handi juga mengingatkan para pemuda agar tidak terlena dengan semakin mudah dan asyiknya tekhnologi yang ada, mereka harus sadar dan fokus untuk membangun masa depan yang cerah, penuh dengan prestasi yang membanggakan.

Pemuda yang cerdas itu tidak Cuma mengejar kesenangan masa muda saja, tapi bagaimana dengan kesenangannya itu dia bisa berprestasi “ tegas Lutvan.

Anak muda harus menurunkan ego, Supaya bisa bekerja sama dengan sesama. Apabila ingin berjalan cepat maka berjalanlah sendirian, bila ingin berjalan jauh makan harus berjalan bersama, Butuh kerjasama dan sama – sama bekerja dalam sebuah tujuan “ tambahnya.

Seluruh peserta dan sebagian Panitia PKS Muda Kibar Bendera di Puncak Gunung Ungaran berfoto bersama

Kegiatan berlanjut dengan pendakian ke puncak gunung Ungaran, setelah peserta diberikan waktu istirahat hingga pukul 02.00 wib. Para peserta sangat antusias melakukan pendakian yang melewati sekitar empat pos pendakian. Kurang lebih 3 jam perjalanan para peserta berhasil sampai ke puncak Banteng Raiders Gunung Ungaran.

Dipuncak Gunung Ungaran Bendera Merah putih dikibarkan dan dipandu Ketua bidang Kepemudaan, Sukemi seluruh peserta membaca ikrar Sumpah Pemuda secara bersama sama, dan menyanyikan lagu nasional, Bangun pemuda pemudi.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang M. Jauhari Mahmud turut mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh bidang Kepemudaan tersebut. Jauhari menjelaskan Sumpah pemuda bisa dijadikan moment untuk mengingatkan generasi muda kita agar mereka bangkit dan menyiapkan diri untuk menjadi kade kader bangsa yang siap memimpin dan menjadi pelopor dalam pembangunan bangsa.

Dengan moment sumpah pemuda, kita harapkan generasi muda semakin cinta terhadap bangsa dan negara, mempunyai tekad yang kuat, komitmen yg jelas untuk memajukan dan mengharumkan bangsa dan negara “ Tegas Jauhari

Jauhari juga menegaskan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik lndonesia.

Kepemudaan DPD PKS Kabupaten semarang, Sukemi berfoto bersama dengan nara sumber, Kepemudaan DPW PKS Jawa Tengah, M. Ashim.A.F dan Lutvan Handi

Fotodoc.

Mas Lutvan Handi, wakil Ketua bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa tengah ketika memberikan materi motivasi kepada generasi muda

M. Ashim ketika memberikan materi Sumpah Pemuda kepada peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.