TARHIB RAMADHAN PAUD IT NUR HIDAYAH.. YUK BERSIH BERSIH MASJID “

by May 14, 2018
BERKAH RAMADHAN 0   558 views 0

 

Foto Humas PAUD IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Solo – PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, hari ini sabtu 12 Mei 2018 menyelenggarakan kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan yang diikuti oleh 172 anak dari Kelompok Bermain sampai Kelompok B ini bertemakan “Tingkatkan Ibadah dan Amal Karimah Raih Ramadhan Penuh Berkah”.

Tarhib Ramadhan tahun ini cukup unik. Anak-anak memakai transportasi kereta kelinci dan satu mobil pick up sebagai pemimpin rombongan. Selain mensyiarkan datangnya bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriyah, anak-anak dan ustadz/ Ustadzah juga membagikan jadwal imsakiyah serta souvenir yang berupa shampo untuk warga.

Rute Tarhib Ramadhan melaju dari PAUD IT Nur Hidayah menuju ke daerah Gonilan Sukoharjo. Melewati rumah2 warga dan jalanan, anak-anak mensyiarkan akan datangnya bulan Ramadhan sambil bernyanyi, berpantun dan hafalan surat-surat pendek.

Rombongan Tarhib Ramadhan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta, singgah di sebuah Masjid di daerah Gonilan, yakni Masjid Baitul Jannah. Di Masjid tersebut, rombongan turun dan berbagi alat-alat kebersihan dan pengharum ruangan untuk masjid tersebut. Kegiatan yang dilakukan ini selaras dengan program “Masjid Bersih” yang merupakan program Ramadhan PAUD IT Nur Hidayah Surakarta. Harapannya dengan berbagi alat-alat kebersihan dan pengharum ruangan, masjid-masjid menjadi semakin bersih dan harum sehingga nyaman untuk beribadah.

Dewi Marsiyah, selaku Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan bahwa Tarhib Ramadhan menggunakan kereta kelinci ini bertujuan agar masyarakat yang menerima syiar tentang datangnya bulan Ramadhan dari PAUD IT Nur Hidayah Surakarta lebih luas lingkupnya. Harapannya masyarakat bisa mempersiapkan dan menyambut bulan Ramadhan dengan penuh semangat dan beribadah dengan maksimal.

Anak anak PAUD IT Nur Hidayah terlihat senang naik kereta odong odong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *