STUDY BANDING SMPIT INSAN CENDEKIA KE SMP IT NUR HIDAYAH SOLO “

by March 27, 2018
Dunia Pendidikan 0   1.2K views 0

Suasana saat study banding SMPIT Insan Cendekia di SMPIT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – – Rabu, (18/1) SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta kembali mendapat kunjungan tamu studi banding. Kali ini tamu studi banding berasal dari Trucuk, Klaten tepatnya adalah SMPIT Insan Cendekia Trucuk, Klaten.. Rombongan tiba di SMPIT Nur Hidayah sekitar pukul 09.30.

Sebanyak 12 perwakilan mulai dari pimpinan, guru dan karyawan dari SMPIT Insan Cendekia Klaten menimba ilmu atau melakukan studi banding di SMPIT Nur Hidayah Surakarta, yang dipimpin oleh Ustdz Budi Karyanto, S.Pd sekolah. Dalam kunjungan ini mereka ingin mendapatkan informasi terutama tentang pengelolaan/sistem pembelajaran yang ada di SMPIT Nur Hidayah disamping acara silaturahmi.

Di SMPIT Nur Hidayah Rombongan langsung disambut hangat oleh Kepala SMPIT Nur Hidayah, Ust Zuhdi Yusroni,M.Pd beserta jajarannya ( Waka kesiswaaan,kurikulum,sarpras dan humas). Pertemuan ini berlangsung penuh kekeluargaan. Acara diawali dengan pembukaan oleh Ust Bangun Rohmadi, dilanjutkan dengan tilawah diteruskan dengan sambutan dan perkenalan dari kepala sekolah Ust Zuhdi dan sambutan dari pihak SMPIT Insan Cendekia oleh Ustadz Budi Karyanto, S.Pd

Ustadz Zuhdi menegaskan pihak sekolah menerima dengan senang dan terbuka terhadap kedatangan tamu kunjungan ini. Pengenalan diawali dengan perkenalan pemimpin masing-masing sekolah dan pemaparan singkat tentang profil SMPIT Nur Hidayah yang disampaikan oleh Ust. Zuhdi diteruskan dengan pengenalan perbidang dari mulai humas, kurikulum, kesiswaan, dan sarpras.

Tujuan studi banding kali ini menurut Ustadz Bangun Rohmadi selaku Waka Humas adalah SMPIT Insan Cendekia Klaten ingin mendapatkan informasi tentang pengelolaan/sistem pembelajaran, manajemen sekolah, KBM, penjagaan karakter, bidang kurikulum, bidang kesiswaan dan acara silaturahmi.

Karena SMPIT Insan Cendekia baru berjalan 2 tahun jadi ingin belajar mengelola manajemen sekolah dengan baik sebagaimana pengelolaan di SMPIT Nur Hidayah ini “, pungkas beliau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.