SMP IT NUR HIDAYAH SOLO GELAR UJI COBA UJIAN NASIONAL “

by March 2, 2018
Dunia Pendidikan 0   798 views 0

Para siswa SMP IT Nur Hidayah Solo nampak tenang dan tertib mengerjakan soal uji coba UN

Laporan Wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO–SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengadakan uji coba Ujian Nasional (UN) tahun 2018 , Senin-Kamis (26/2-1/3/2018). Uji coba UN kali ini dilaksanakan dengan berbasis kertas  selama empat hari ini.

Sebanyak 185 siswa kelas 9 mengikuti latihan ujian nasional ini. Latihan Ujian Nasional ini juga di gelar serentak di semua jenjang SMP se Kota Solo.

Ustadzah Haryani selaku waka bidang kurikulum mengatakan tujuan diadakan latihan ujian ini adalah untuk menguji daya serap serta tingkat kemampuan para siswa dalam menguasai materi pelajaran yang sudah diberikan selama ini di sekolah dan  juga sebagai persiapan menghadapi UN nantinya.

Latihan ujian nasional ini mengujikan 4 mata pelajaran. Setiap harinya ada 1 mapel yang diujikan, yakni Bahasa indonesia untuk hari pertama, kemudian Matematika hari kedua, Bahasa Inggris hari ketiga, dan IPA hari keempat. Durasi waktu mulai 07.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB,” pungkas beliau.

Latihan Ujian Nasional ini menggunakan sistem pengawasan dari luar atau sering disebut pengawas silang penuh, yang artinya semua pengawas berasal dari sekolah lain. Setiap ruangan diawasi oleh 2 orang pengawas. Di SMPIT Nur Hidayah sendiri terdapat 9 ruangan yang digunakan untuk latunas kali ini.

Semoga latunas ini berjalan lancar dan sukses serta siswa SMPIT Nur Hidayah Solo meraih hasil yang maksimal. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.