MELATIH JIWA KEMANUSIAAN SMPIT NUR HIDAYAH SOLO GELAR PELATIHAN PMR “

by March 2, 2018
Dunia Pendidikan 0   912 views 0

Petugas PMI Solo memberikan pelatihan kpd para siswa SMP IT Nur Hidayah Solo

Latihan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – SOLO – Siswa SMP  Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim Palang Merah Indonesia Kota Surakarta. Kegiatan pembukaan berlangsung di salah satu ruang kelas sekolah, Selasa, (27/2)

Menurut Pembina PMR, Ustadzah Dwi Meilani,  Diklatsar ini diikuti sebanyak 39 peserta didik dari Kelas 7 dan 8. Adapun pelatih dan fasilitator PMR diturunkan berasal dari PMI Kota Surakarta.

Adapun materi yang diberikan dalam diklatsar ini seperti, Kepemimpinan, Simulasi PMR dan Remaja Sehat Peduli sesama. Diklat ini bertemakan ” Menjadi Insan Yang peduli dan Berakhlaq Islami.” lanjutnya.

Tujuan Pendidikan dan Latihan dasar (Diklatsar) ini, agar siswa dapat menjadi relawan muda yang mampu mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa persaudaraan yang tinggi  dan siap menolong jika terjadi kecelakaan maupun musibah yang terjadi dalam lingkungan sekolah maupun kondisi darurat sekalipun.

Diklatsar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota PMR, sebagai penguatan kualitas remaja dan pembentukan karakter, menumbuhkan rasa kemanusiaan antar sesama yang nantinya agar menjadi relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.” Pungkasnya.

Diharapkan kedepannya anggota PMR sebagai contoh dalam berperilaku hidup sehat bagi teman sebaya dan dapat memberikan motivasi bagi teman sebaya untuk berperilaku hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.