SMP IT NUR HIDAYAH SOLO GELAR TRY OUT UN JSIT 2018 “

by February 22, 2018
Dunia Pendidikan 0   951 views 0

Foto Humas SMP IT Nur Hidayah Solo

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – Sekolah Islam Terpadu (SIT) seluruh Indonesia mengikuti try out Ujian Nasional (UN) Tahun 2018, mulai dari SDIT, SMPIT dan SMAIT.

Kegiatan yang bertajuk Try Out Ujian Nasional dan Pengukuran Pencapaian Akademik SIT tersebut diprakarsai oleh Divisi Litbang, Departemen Penjaminan Mutu Pendidikan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.

Dengan target diikuti oleh 1750 siswa SMAIT, 10000 siswa SMPIT, dan 15000 siswa SDIT dari seluruh Indonesia.

Demi menyukseskan kegiatan itu dan juga sebagai anggota JSIT, maka SMPIT Nur Hidayah Surakarta juga mengadakan Try Out Ujian Nasional 2018 JSIT Indonesia. Kegiatan ini ikuti oleh semua siswa-siswi kelas IX SMPIT Nur Hidayah yang berjumlah sekitar 185 orang.

Try Out ini dilaksanakan hari Senin-Selasa, (19-20/2) dan Kamis,(22/2). Setiap hari terdapat dua mata pelajaran yang di ujikan dari jam 07.30 – 12.00 wib, kecuali hari Kamis hanya 1 mata pelajaran yang diujikan. Pengawas tiap ruangan hanya 1 orang pengawas yang mengambil dari pengawas dalam.

Adapun mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Pendidikan Agama Islam.
Tujuan dari pelaksanaan Try Out Nasional ini adalah untuk mewujudkan peningkatan kemampuan akademik dan untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan pencapaian kualitas akademik para siswa tingkat SD hingga SMA yang tergabung dalam keanggotaan JSIT di seluruh Indonesia dalam menghadapi Ujian Nasional 2018 serta menyiapkan siswa JSIT dalam menghadapi Ujian Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.