SMP IT NUR HIDAYAH SOLO GELAR SIMULASI UNBK TAHAP II “

by February 14, 2018
Dunia Pendidikan 0   875 views 0

Para siswa SMP IT Nur Hidayah Solo nampak antusias mengerjakan soal soal UNBK

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto
Reportactual.com – SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo mengikuti simulasi tahap 2 sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April mendatang. Simulasi ke 2 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang berjumlah sekitar 185 siswa.

Dalam simulasi ke 2 ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Rabu-Kamis, (14 – 15). Untuk menyukseskan UNBK ini SMPIT Nur Hidayah menyiapakan 3 ruangan yang disulap menjadi Lab Komputer.

Salah seorang nampak berkonsentrasi mengejarkan soal soal UNBK dengan serius

Materi Simulasi tahap II UNBK pada hari pertama adalah Matematika dan Bahasa Indonesia. Tujuan diadakannya simulasi UNBK ini selain untuk menguji kesiapan secara operasional. Simulasi tahap 2 ini juga dimaksudkan untuk membiasakan siswa agar tidak kesulitan saat mengerjakan UN dengan menggunakan media komputer.

Dengan kata lain di saat pelaksanaan UNBK bulan April nanti siswa tidak menemui kendala dalam pengoperasikan komputer dan dapat mengerjakan ujian dengan baik. Disamping yang lain tujuan diadakan simulasi UNBK ini adalah untuk mengenalkan siswa, guru pengawas, proktor dan teknisi dalam tata cara prosedur UNBK

Jadwal pelaksanaan kegiatan simulasi unbk ini setiap jari dibagi menjadi dua sesi.  Sesi pertama 07.30 – 09.30 dan sesi kedua 10.00 – 12.00. Dan masing-masing Lab di awasi oleh 2 pengawas ditambah 1 proktor dan 1 teknisi.

Segala hal terkait Simulasi Tahap II UNBK di SMPIT Nur Hidayah Solo berjalan lancar dan sesuai harapan. Dan para siswa dapat mengikutinya secara maskimal.

Kami berterima kasih kepada panitia, wali kelas dan para ustadz-ustdzah yang telah menyiapkan fasilitas dan membantu hal yang diperlukan sehingga simulasi dapat dilakukan dengan baik,” pungkas Ustdzah Haryani selaku Waka Kurikulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.