OUTING CLASS PAUD IT NURUL ISLAM KE TERMINAL TINGKIR SALATIGA “

by February 13, 2018
INSPIRASI 0   1.5K views 0

Para siswa PAUD IT Nurul Islam Tengaran nampak berfoto bersama denganpara guru pendamping

PARA SISWA BELAJAR MENGENAI ANGKUTAN UMUM
Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Salatiga – Sebanyak seratus delapan puluh murid Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar kunjungan ke terminal Tingkir Kota Salatiga. Selama sepekan dan secara bergantian, satu persatu kelas mengunjungi terminal dalam rangka pembelajaran dengan tema Kendaraan, pekan lalu.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 13 Februari 2018

Kunjungan di terminal Tingkir Kota Salatiga ini dipilih karena terkenal aman dan nyaman, serta letaknya tidak terlampau jauh dari Tengara. Rombongan murid TKIT Nuris ditemui oleh petugas setempat, Chaeruddin, selaku Kepala terminal Tingkir Kota Salatiga.

Pembelajaran ini dilakukan dalam rangka mengenal alat transportasi umum. Para murid  terlihat senang dan menikmati kunjungan. Pasalnya, anak-anak dapat menaiki minibus berkeliling terminal. Anak-anak mengenal bahwa minibus merupakan salah satu alat transportasi umum di terminal Tingkir kota Salatiga. Juga, selama kunjungan, mendapat sambutan yang hangat oleh para petugas.

Diharapkan, dengan kunjungan ini, anak-anak dapat melihat langsung terminal bus. Dapat mengenal berbagai macam kendaraan umum yang berhenti di sana, termasuk tempat pembelian tiket dan pos jaga beserta mengenal para petugasnya.

Anak-anak juga tahu, masing-masing peran atau pekerjaan yang ada di lingkup terminal Tingkir kota Salatiga.

Kunjungan ini merupakan kegiatan pembelajaran dari kelas Sentra Peran, yang diampu oleh ustadzah Nurul Faizah dan ustadzah Mulyati. Selama kunjungan, para murid didampingi guru pengampu, dikenalkan dengan berbagai peran serta tugasnya masing-masing.

Para siswa PAUD IT Nurul islam disambut para petugas DLAJ dengan ramah

Reportactual.com copy right Februari 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.