NGOBROL ASYIIK REMAJA ANTI GALAU DI KOTA SALATIGA “

by February 12, 2018
INSPIRASI 0   933 views 0

Salma Karima menyampaikan motivasi kepada remaja

Laporan wartawan Reportactual.com Nur Yulianto

Reportactual.com – Salatiga-Merosotnya moral generasi muda bangsa akhir-akhir ini membuat keprihatinan beberapa pihak. Beberapa orang yang tergabung dalam lembaga peduli remaja “Muda Cendekia Salatiga” tergerak untuk memberikan solusi atas permasalahan ini. Minggu (11/2), Lembaga Peduli Remaja “Muda Cendekia Salatiga” pimpinan dr. Andina Widiastuti menyelenggarakan diskusi dengan tajuk “Ngobrol Asyik Remaja anti Galau” di Aula Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Salatiga.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yang konsen pada remaja. Sebagai narasumber pertama ialah Salma Karima, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang juga putra dari Wakil Walikota Salatiga. Yang kedua, Slamet Riyadi atau yang disapa Kak Mamath, seorang pendidik di salah satu SMP Negeri wilayah Kabupaten Semarang.

Ketua Muda Cendekia, dr. Andina mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan bekal kepada para remaja agar tidak terjebak pada kenakalan-kenakalan remaja yang merebak pada masa ini. Remaja hari ini adalah pemimpin hari esok, maka harus kita siapkan dengan membantu mereka untuk menemukan jati diri dan menyusun rencana hidupnya menuju sukses dunia dan akhirat.

Kami prihatin dengan kejadian di dunia pendidikan akhir-akhir ini. Seperti kasus guru Budi yang wafat atas ulah siswanya. Kami tergerak untuk turun tangan ikut berpartisipasi dalam membekali para remaja dengan karakter yang baik. Memberikan gambaran dan keteladanan kepada mereka untuk meraih masa depan yang cerah,” kata dr. Andina Widiastuti yang sekarang menempuh Magister S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI).

Ia menambahkan bahwa acara yang digelar berhasil sukses. Semula panitia hanya memberikan kuota peserta sebanyak 50, ternyata yang hadir ratusan siswa SMP dan SMA di Kota Salatiga dan sekitarnya. Tindaklanjut dari kegiatan ini akan dibentuk kelompok-kelompok belajar dan bakat minat.

Kak Mamath, memberikan tips menjadi remaja yang sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.